Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Juara 1 Lomba Cerita Bakal Bersaing di Provinsi

20160428_095744BENGKULU, PB - Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Kota Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar. Acara yang digelar dihalaman kantor BPAD itu berlangsung meriah.

Baca juga: SDN 22 Juarai Lomba Bercerita Se Bengkulu Selatan

Kepala BPAD Kota Bengkulu, Amir mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini diikuti 34 peserta dari 30 perempuan dan 4 orang laki-laki setingkat SD/MI Sekota Bengkulu.

"Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 27 - 28 April 2016. Untuk juara 1 akan kita ikut sertakan ke tingkat propinsi di bulan desember mendatang," ungkapnya, belum lama ini.

Dari 34 peserta ini kita seleksi, baru terdapat 10 SD/MI yang lokos dalam babak final. Meski demikian, Amir berharap kepada anak-anak yang belum tercapai apa yang diinginkan, tetap bersemangat dan jadikan ini sebagai pengalaman dan acuan kedepan dalam mengejar prestasi.

"Tujuannya dari acara ini supaya anak-anak generasi kedepan tumbuh minat gemar membaca," ungkapnya.

Beberapa kriteria penilaian juri menyangkut penguasaan materi, gerak tubuh, teknik bercerita atau vokal dan skill lainnya. Setiap anak akan bercerita sesuai tema tentang Bengkulu.

Herman, juri lomba cerita tersebut juga menyampaikan penilaiannya bahwa dalam kegiatan lomba ini kualitas anak-anak rata-rata masih lebih baik.

"Ternyata masih membanggakan dari 10 orang tersebut sudah bagus, meskipun final nanti yang mewakili 1 orang untuk tingkat provinsi. Namun mental sebagai pemenang harus tetap ditanamkan kepada semua anak," pesan Herman. [Yayuk Intan]

20160428_112357 20160428_113823