Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Tiga Calon Anggota Pansel Pengganti Almarhum Firdaus Rosyid

Marjon LagiBENGKULU, PB - Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bengkulu telah mengirimkan nama-nama Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, Rabu (13/4/2016).

Baca juga : 8 Pejabat Pemkot Diseleksi Ulang, Ini Kriteria yang Boleh Mendaftar

Mereka terdiri dari orang-orang lama seperti Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Marjon, Zakaria dan Arifin Daud dengan penambahan tiga nama baru sebagai calon pengganti almarhum Firdaus Rosyid.
Tiga nama itu adalah Usin Wahid dan Zulyadi Hasim. Keduanya begawan birokrat di Bengkulu. Kemudian Syaiful Anwar AB, akademisi Universitas Bengkulu (UNIB).

"Tiga nama itu kita nilai sebagai orang-orang yang kompeten untuk masuk dalam Pansel. Siapa yang dipilih diantara ketiganya akan diputuskan oleh KASN," kata Sesda Kota, Marjon, Kamis (14/4/2016).

Marjon mengisyaratkan, bilamana Pemerintah Kota memiliki anggaran yang cukup, maka pihaknya akan mengajukan penambahan jumlah anggota Pansel. Sebelumnya, jumlah anggota Pansel sebanyak lima orang.

"Bisa jadi nanti kita putuskan tujuh atau sembilan orang sebagaimana aturan yang berlaku. Tapi kita lihat dulu kecukupan anggaran. Baik Asisten I maupun Asisten III juga kita masukan sebagai calon Pansel," ungkapnya.

Marjon juga mengisyaratkan adanya rotasi di kalangan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota. Hanya saja, rotasi ini tidak melalui proses seleksi terbuka sebagaimana untuk Eselon II.

"Nama-nama yang akan dimutasi sudah masuk dalam assesment Baperjakat. Tinggal diputuskan kepala daerah waktunya kapan. Evaluasinya sudah kita siapkan," demikian Marjon. [RN]