Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hasil Reses Jadi Acuan Penyusunan APBDP

Wagub Rohidin MersyahBENGKULU, PB - Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik hasil reses yang disampaikan oleh ewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu. Dia berjanji semua hasil reses tersebut akan diakomodir dalam penyusunan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016 mendatang.

"Hasil reses DPRD ini akan jadi bahan kita untuk penyusunan APBD-P kedepan," kata Rohidin, Selasa (26/4/2016).

Menurut mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini, hasil reses tersebut sebenarnya sangat sejalan dengan visi gubernur. Sebab, pemerintah tidak hanya akan fokus dalam peningkatan infrastruktur saja tapi juga sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga akan terus dioptimalkan.

"Misalnya aspek pelayanan seperi Dukcapil, BPJS, dan lainnya. Jadi semua hasil reses itu akan sangat sejalan dengan visi gubernur dan akan kita jadikan acuan untuk penyusunan APBD Perubahan kedepan," jelasnya lagi.

(Baca juga: Ini 13 Hasil Reses DPRD Provinsi Bengkulu)

Terkait jalan yang masih banyak rusak, Rohidin menyampaikan kedepan pemerintah akan melakukan perbaikan dengan lebih gencar. Bahkan, pemerintah akan mengalokasikan anggaran yang signifikan dalam sisi infrastruktur ini.

"Kedepan dengan pengalokasian anggaran yang signifikan dalam sisi infrastruktur maka jalan yang ada di kabupaten/kota yang menjadi kewenangan provinsi itu akan kita lakukan peningkatan," jelasnya.

Bagaimana dengan jalan tambal sulam? Rohidin menyampaikan untuk pemeliharan jalan harus sejalan dengan peningkatan kualitas jalan. Bahkan jalan provinsi akan ditingkatkan ke skala nasional. "Artinya kalaupun tambal sulam, itu harus dengan kualitas yang terjamin," imbuhnya. [IC]