Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

367 Siswa-siswi SMKN 2 Kota Bengkulu Dilepas

Pelepasan Siswa SMKN 2 Kota Bengkulu IIIBENGKULU, PB - Sebanyak 367 siswa-siswi SMKN 2 Kota Bengkulu kelas XII dilepas di Hotel Kemuning Resto Pantai Panjang, Kamis (21/4/2016). Mereka terdari dari 366 siswa dan 1 orang siswi dari 13 jurusan. Diantaranya Jurusan Teknis Kendaraan Ringan, Alat Berat, Sepeda Motor, Mesin Produksi, Teknis Las, Teknik Permesinan dan lain-lain.

Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti, berharap, para siswa-siswi yang lulus dalam menjadi teladan di lingkungannya. Menurut dia, sukses Kota Bengkulu ke depan terletak di pundak para pelajar.

"Pertama saya ucapkan selamat Hari Kartini. Semoga Kota Bengkulu mampu melahirkan perempuan-perempuan tangguh. Kemudian mudah-mudahan anak-anak kita yang memgikuti Ujian Nasional tahun ini bisa lulus semua. Kembangkan potensi yang didapat selama belajar. Jadilah putri-putri kebanggaan Kota Bengkulu yang bisa diterima baik oleh masyarakat," katanya.

Kepada para guru SMKN 2 Kota Bengkulu, Rosmayetti mengucapkan rasa terimakasihnya atas amal jariyah yang diberikan selama menjadi pendidik. Mudah-mudahan, ungkapnya, keikhlasan para guru tersebut dapat menjadi bekal yang baik dan berkesan pada pelajar SMKN 2 Kota Bengkulu, khususnya siswa-siswi kelas XII.

"Pada kesempatan ini saya juga menekankan kepada semua camat dan lurah untuk terus memantau anak-anak kita yang kurang beruntung yang belum mendapatkan pendidikan. Jemput mereka hingga ke rumah-rumah. Kami pemerintah adalah pelayan rakyat, bukan pemimpin yang dilayani rakyat," ucapnya.

Sementara Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Ahmad Basori mengimbau kepada seluruh anak-anak yang lulus Ujian Nasional untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi dan arak-arakan. Ia mengingatkan, personil kepolisian akan selalu siaga di setiap titik-titik strategis untuk menindak setiap pelanggaran lalu lintas saat pengumuman kelulusan.

"Seluruh pakaian jangan dicoret. Salurkan kepada adik-adik sebagai wujud kepedulian dan sumbangsih kita bagi kerberlanjutan dunia pendidikan. Kepada orangtua siswa, selama mengajar mungkin kami pernah berlaku agak keras. Tapi itu demi kebaikan semua. Kami mendoakan mudah-mudahan ilmu yang kami berikan mampu meninkatkan kepercayaan diri anak-anak kita untuk memasuki dunia kerja dan perkuliahan," demikian Basori.

Pada acara pelepasan ini, seluruh siswa-siswi tampak bergembira. Sebagian besar diantaranya memanfaatkan momentum ini untuk mengabadikan kenangan sebelum melanjutkan tingkat pendidikan yang berikutnya. Secara simbolis juga dilakukan penyerahan seragama sekolah dari orangtua siswa kepada pihak sekolah. [BIS/RN]

Pelepasan Siswa SMKN 2 Kota Bengkulu IV Pelepasan Siswa SMKN 2 Kota Bengkulu Pelepasan Siswa SMKN 2 Kota Bengkulu I Pelepasan Siswa SMKN 2 Kota Bengkulu II