Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

3 Kabupaten Ini Sudah Bersih Malaria

BENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menyampaikan saat ini sudah ada 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu yang telah dinyatakan bersih...

Hari Malaria SeduniaBENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menyampaikan saat ini sudah ada 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu yang telah dinyatakan bersih dari penyakit malaria. Ketiga kabupaten ini antara lain: Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, dan Kepahiang.

"Tujuh kabupaten/kota lainnya ditargetkan eliminasi malaria antara 2017 hingga 2019. Sehingga Provinsi Bengkulu secara keseluruhan akan eliminasi malaria pada tahun 2020," kata Ridwan Mukti, dalam Peringatan Hari Malaria Sedunia, yang digelar di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Senin (25/4/2016).

(Baca juga: 2020, Bengkulu Ditarget Bebas Malaria)

Dia mengakui Bengkulu memang sudah lama menjadi daerah endemis malaria. Bahkan sejak masa kolonialisme, nyamuk di Bengkulu terkenal ganas. Tak tanggung-tanggung, Presiden RI Pertama Soekarno juga sempat menderita penyakit ini saat diasingkan ke Bengkulu.

"Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama seluruh masyarakat akan bekerja keras menjadikan Bengkulu sebagai daerah eliminasi malaria," jelasnya.

(Lihat juga: Gubernur Bengkulu Luncurkan SMSbunda)

Untuk diketahui, dalam peringatan hari Malaria se-Dunia ke-9 yang dipusatkan di Bengkulu, akan mengambil tema, “Bebas Malaria, Prestasi Bangsa,”. Acara ini dihadiri pula oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Dia diagendakan akan membuka secara resmi acara ini sekaligus memberi sumbangan kelambu anti nyamuk untuk masyarakat Bengkulu. [IC]