Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

10 Daerah Bahas Distribusi Soal Ujian Sekolah

20160429_103252BENGKULU, PB - Rapat koordinasi persiapan dan pendistribusian soal Ujian Sekolah SD/MI, SDLB dan paket A/ULA yang digelar di Hotel Samudra Dwinka, Rabu (29/4/2016) dihadiri oleh perwakilan dari dinas pendidikan 9 kabupaten dan satu kota.

Baca juga: 6 Pelajar SMPLB Negeri 01 Bengkulu Selatan Ikut Ujian Sekolah

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Zahirman Aidi mengatakan, persiapan rapat koordinasi pendistribusian soal yang dibahas dalam rapat ini berkaitan dengan sistem atau prosedur pendistribusian soal Ujian Sekolah.

"Pendistribusiannya akan kita jalankan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang tatalaksan ujian sekolah, baik masalah terbesar maupun yang terkecil," kata Zahirman Aidi, kepada Pedoman Bengkulu, Jumat (29/4/2016).

Dalam pembuatan soal Ujian Sekolah komposisi soalnya dari pusat serta dari daerah, kedua soal ini akan digabungkan menjadi satu. "Orang-orang itu sudah melalui seleksi dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan serta telah dilatih dalam pembuatan soal ini," jelas Zahirman Aidi.

Ia menjelaskan, untuk percetakan soal Ujian Sekolah ini, Dinas Pendidikan akan ikut ?berppres? yang ada. "Dan nantinya soal Ujian Sekolah ini akan ditempatkan di Dinas Pendidikan Provinsi," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Raden wahyu Dharma Priatna perwakilan dari ketua panitia pelaksana ujian sekolah melalui Budianta, mengatakan dalam ujian sekolah, hasil rata-rata 6 dan yang tertingi 7 dalam pelaksanaannya ujian sekolah SD/MI pada tanggal16 sampai 18 Mei 2016.

"Dan K13S sebelum tanggal 16 sudah siap, harapannya kita termasuk katagori yang beruntung di banding tahun yang lalu," harap budi

Untuk penetapan sekolah yg bisa menjadi penyelenggara baik SD/MI harus memiliki akreditas, peraturan penempatan siswa seperti 25 itu di buat dua kelas, jelas budi.

"Mari kita laksanakan ujian nasional sebagai mana aturan yang ada, pendistribusian soal Ujin Sekolah SD/MI dan diknas kabupaten masing mempersiapkan peserta ujian yang lebih baik," ajak Budianta. (Yayuk Intan/Dhewy s.j)