Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Susah Komunikasi, Warga Maras Berharap Sinyal HP

12884423_1072330256165828_1477488359_nBENGKULU SELATAN, PB - Di era komunikasi yang canggih ini, Handphone (HP) merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat penting. Namun tidak kita pungkiri, masih banyak wilayah-wilayah pedesaan yang belum tersentuh teknologi itu, lantaran belum ada koneksi sinyal HP. Seperti halnya yang terjadi di Desa Maras, Kecamatan Air Nipis.

Baca juga: Sentuh Daerah Terisolir: Jalan Kaki 4 Jam, Wabup Nginap Bersama Warga dan Tower di Pulau Enggano Rusak.

Diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Maras Minhardi, akibat sinyal HP yang buruk itu, sering menjadi kendala dalam berkomunikasi jarak jauh.

"Kalau di bilang tidak ada sama sekali bukan, di desa kami itu ada sinyal, cuman tidak memadai. Kadang ada, kadang hilang sinyal. Sesekali itu hanya tempat tertentu saja yang ada sinyal. Jangankan untuk internet, facebook, email, dan twitter. Mau nelpon dan sms saja susah di sini. Terkadang mau nelfon sanak family, mau ngasih kabar kalau ada yang sakit atau meninggal saja susah," ujar Minhardi.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah supaya bisa mencarikan solusi terhadap keberadaan sinyal HP yang buruk itu. Misalkan bekerja sama dengan pihak perusahaan provider penyedia layanan telekomunikasi untuk membuat tower sinyal di sana. (Apdian Utama)