Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Siapkan Dana Rp 3,4 Milyar, RSHD Manna Tambah Ruang Rawat Inap

dirwan gusnanBENGKULU SELATAN, PB - Rumah Sakit Umum Hasanudin Damrah (RSHD) Manna terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menambah ruang rawat. Tahun ini, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 3,4 Milyar, pihak rumah sakit akan segera membangun ruang rawat inap yang baru.

Lihat juga: Dirwan-Gusnan Dukung RSUD Manna Lebih Maju dan Kebersihan RSUD Manna Dikelolah Swasta

Dijelaskan Direktur RSHD Manna M Redhwan Arief, pekerjaan pembangunan ruang rawat inap itu direncanakan akan dimulai pada akhir April atau awal Mei 2016 ini.

"Pasien yang datang berobat ke RSHD Manna ini kan bukan hanya dari Kabupaten Bengkulu Selatan, tetapi juga dari Kabupaten tetangga, yakni Seluma dan Kaur. Dan seperti yang kita amati, rumah sakit ini sangat padat pasiennya. Makanya akan kita tambah ruang rawat inap, dengan harapan bisa menampung pasien yang leih banyak lagi," terang Redhwan.

Namun demikian, lanjut Redhwan, berapa jumlah ruang rawat inap yang akan dibangun tersebut belum bisa dipastikan. Di samping itu, tambah Redhwan, pihak rumah sakit juga meningkatkan pelayanan dengan menambah jumlah dokter umum dan dokter spesialis, termasuk pula memberikan pelatihan-pelatihan kepada perawat dan bidan di RSUD Hasanudin Damrah Manna. (Apdian Utama)