Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Seluruh PNS Bengkulu Selatan Akan Tes Urine

PNS Seragam Putih - Foto IstimewaBENGKULU SELATAN, PB - Berbagai cara akan ditempuh oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan Gusnan Mulyadi untuk menata dan mewujudkan birokrasi yang bersih. Diantaranya dalam waktu dekat akan dilakukan tes urine terhadapa seluruh PNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan PNS yang bebas dari Narkoba.

Baca juga: Cegah Narkoba, Perwira Polres Bengkulu Selatan Tes Urine dan Polisi Akan Tingkatkan Razia Narkoba di Jalanan

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengatakan, pelaksanaan ter urine tersebut akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama yang duluan akan dites adalah seluruh pejabat dan kepala SKPD, selanjutnya bergulir ke seluruh staf.

"Pertama-tama yang akan dites urine itu pejabat-pejabat, kepala SKPD, camat, terus kepala-kepala sekolah dan seluruh PNS. Secara bertahap, misalkan yang pertama di dinas ini, terus ke dinas yang lainnya. Hingga pada akhirnya seluruh PNS akan tes urine," papar Dirwan.

Direncanakan pelaksanaan tes urine nanti akan melibatkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanudin Damrah Manna. Namun menurutnya, jadwal pelaksanaan tesnya masih belum dipastikan.

"Kalau waktunya nanti, setelah acara HUT Kabupaten Bengkulu Selatan. Saya harap pelaksanaa tes urine nanti bisa diawasi dengan ketat. Supaya nanti tidak ada permainan," tukasnya.

Lanjutnya, salah satu poin dalam pakta integritas yang akan ditandatangani oleh pejabat nanti adalah bersedia untuk tidak terlibat dengan kasus narkoba. Baca juga: Bengkulu Selatan Juga Berlakukan Pakta Integritas.

"Perang terhadap Narkoba ini merupakan program massal secara nasional. Salah satu isi dari pakta integritas nanti adalah tidak mengkonsumsi dan tidak terlibat dengan Narkoba. Jika ada yang terlibat silahkan nanti berurusan dengan hukum," pungkas Dirwan. (Apdian Utama)