Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polres BS Launching Bus 'Beghusiak' Kamtibmas

12067116_1067000920032095_535551002_nBENGKULU SELATAN, PB - Untuk menunjang berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Kamtibmas khususnya kegiatan silaturahmi Kamtibmas, Polres Bengkulu Selatan (BS) melaunching bus 'Beghusiak Kamtibmas'. Yang mana, kata beghusiak itu sendiri diambil dari bahasa daerah Bengkulu Selatan yang artinya main ke rumah atau silaturahmi.

Baca: Polisi Akan Tingkatkan Razia Narkoba di Jalanan dan Tangkal Narkoba dan Curnak, Polres Razia Wilayah Perbatasan

Nama tersebut sepadan denga kegunaan bus itu yang digunakan untuk kegiatan acara silaturahmi atau kegiatan Sambang Desa. Kegiatan Sambang Desa meruapakan program dari polres Bengkulu Selatan yang berkunjung setap malam ke desa-desa di wilayah Bengkulu Selatan yang dilakukan setiap hari Senin sampai Kamis.

Bus itu juga ditempeli stiker-stiker yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kemanan dan ketertiban, termasuk juga himbauan bahaya Narkoba.

"Silaturahmi ke desa-desa memang kegiatan rutin kami, saya dan jajaran Polres langsung turun ke desa. Nantinya bus inilah yang akan kita gunakan ketika bersilaturahmi ke desa-desa. Bus ini juga cara yang kita lakukan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat," singkat Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogo Yusuf. (Apdian Utama)