Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PDAM Manna Segera Miliki Mesin Hemat Listrik

Bengkulu selatam kabagBENGKULU SELATAN, PB - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manna dalam waktu dekat akan segera memiliki mesin air yang baru. Mesin yang baru tersebut direncanakan mempunyai kapasitas yang lebih besar dibanding dengan mesin sebelumnya. Di samping itu juga mampu menghemat listrik hingga 50 persen.

Baca juga: Segera Seleksi Direktur PDAM

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubag Umum PDAM Manna Beni Hasan. Menurutnya mesin baru tersebut berjumlah empat unit. Merupakan program kerja dari Satker Air Bersih Kementeria Pekerjaan Umum.

Lanjutnya jika dibanding dengan mesin yang ada saat ini, kapasitas mesinnya mampu menyedot air sebanyak 50 liter/detik. Sedangkan mesin yang lama berkapasitas 20 liter/detik.

"Bukan hanya itu, mesin yang baru itu nantinya akan lebih hemat energi listrik hingga setengah kali lipat. Selama ini setiap bulannya bayar listrik antara Rp 55 juta-60 Juta. Mudah-mudahan dengan mesin baru ini PDAM bisa berhemat," tukas Beni.

Pada saat ini PDAM Manna hanya memiliki tiga unit mesin. Jika keempat mesin baru tersebut telah beroperasi, dia yakin akan mampu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Selama ini mesin hanya ada tiga, terus nanti ditambah jadi empat unit. Kapasitasnya juga naik, dari 20 liter/detik menjadi 50 liter perdetik setiap satu buah mesin. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," harap Beni.

Direncanakan, menurut Beni, mesin baru tersebut akan beroperasi sekitar bulan Mei 2016 nanti.

"Survey dari pusat sudah, direncanakan peresmiannya bulan Mei nanti. Kebetulan ini saya mau melapor sama pak Bupati. Kita harap nanti Pak Bupati akan menekan tombol perdana sebagai tanda peresmian mesin PDAM yang baru," tutup Beni. (Apdian Utama)