Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Listrik Padam, Aliran PDAM Berkurang

[caption id="attachment_8818" align="alignleft" width="300"](Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan) (Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan)[/caption]

BENGKULU, PB - Ini informasi penting bagi anda pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu.

Baca juga : Pemasangan PDAM, Masyarakat Kecil Disubsidi

Berdasarkan rilis yang diterima oleh Pedoman Bengkulu, akibat pasokan listrik di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Air Nelas mati, maka pasokan air kepada para pelanggan berkurang drastis.

"Kami informasikan produksi dan distribusi air PDAM terganggu karena PLN di IPA Nelas padam dari pukul 01.05 sampai dengan 18.00 WIB. Sekarang belum hidup," kata Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan, Selasa (22/3/2016).

Sjobirin menerangkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN sejak pagi tadi. Hanya saja, PLN belum menemukan sebab padamnya listrik di IPA yang terletak di Kabupaten Seluma tersebut.

"Produksi sementara kita antisipasi dengan menggunakan genset, tapi hasilnya tidak maksimal. Info melalui running text RBTV dan realease kepada media koran sudah kami lakukan," tuturnya.

Diketahui, IPA Nelas memasok air sekira 600 liter per detik kepada puluhan ribu pelanggan PDAM Tirta Dharma yang tinggal di kawasan bagian timur Bengkulu.

"Beberapa pelanggan sudah mengeluh tidak mengalir di daerah Kebun Beler, Merawan dan Bumi Ayu. Daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang rawan terkena dampak lebih awal tidak mengalir ketika produksi dan distribusi air PDAM terganggu. Mohon doanya agar pelayanan kami kembali normal," demikian Sjobirin. [RN]