Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Badai, Perahu Nelayan Pasar Bawah Tenggelam di Laut Lepas

[caption id="attachment_18044" align="alignleft" width="300"]kapal nelayan Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Hujan yang disertai badai dari Selasa dini hari hingga sore (22/3/16) mengakibatkan satu kapal nelayan tenggelam di lautan lepas pada saat melaut. Kapal yang membawa lima orang nelayan Pasar Bawah itu menghilang dan tidak ditemukan. Namun kelima nelayan berhasil selamat karena mendapat pertolongan dari perahu nelayan lainnya yang kebetulan posisinya tidak berjauhan.

Baca: BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Petir dan Badai dan Hujan Badai, Nelayan Takut Melaut serta Angin Kencang di Pesisir Barat Bengkulu

Dijelaskan tokoh Masyarakat Kelurahan Pasar Bawah yang juga ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) setempat Yusti, kelima nelayan Pasar Bawah itu adalah Marsuandi (45), Feri (35), Dul (40), Piki (26) dan Ridi (21). Kejadian tersebut pada hari Selasa sekira pukul 03.00 WIB.

"Kalau perahunya belum ditemukan, termasuk juga dengan peralatan tangkap lainnya. Begitu pula dengan ikan hasil tangkapan mereka juga hilang di lautan," tutur Yusti.

Lanjutnya, badai yang terjadi belakangan ini membuat nelayan dihantui rasa takut pada saat melaut. Ini juga berimbas pada hasil tangkapan yang menurun. Dia berharap, badai ini tidak lama dan segera berakhir agar para nelayan bisa melaut dengan aman. (Apdian Utama)