Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Kota ke 297 Tampilkan Panganan Khas Bengkulu

20160301_095657 HK 10

BENGKULU, PB - Pameran produk lokal ditampilkan dalam acara Ulang Tahun (HUT) Bengkulu Ke-297, salah satu yang dihadirkan adalah makanan khas Bengkulu. Makanan tersebut hadir di nya Stand Dinas Koprasi dan UMKM Kota Bengkulu, di view tower, Selasa (3/1/2016).

Sisnawati, pengelola stand itu mengatakan jika kehadiran makanan khas tersebut sengaja dipamerkan untuk mengingatkan kembali masyarakat pada produk lokal. Baca juga: 297 Kota Bengkulu Penuh Syukur dan Tafakur

"Seperti manisan terong, manisan dari ubi jalar, protunai kue bangkit, kue tad, cucur dan kue siput dan Minuman kesehatan yang diracik sendiri. Kita menampilkan makanan khas bengkulu supaya pengunjung dari mana saja kenal makan khas bengkulu" kata Sisnawa.

Seperti kue tad, lanjutnya, kue berbentuk segi empat itu terbuat dari tepung terigu, gula pasir, telur ayam dan mentega. Testurnya yang lebut dan rasanya yang manis nenas membuat panganan tersebut banyak diserbu pengunjung.

"Kue ini merupakan khas Bengkulu yang sering dijumpai di acara pesta pernikahan atau hari besar Islam. Jika dipasarkan harganya terjangkau seharga Rp 8000, juga kue lainnya tergolong murah," katanya.

Ia pun merasa bangga setelah kue tad buatannya banyak diminati, apalagi setelah Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda, serta tamu lainnya ikut menyambangi standnya. Baca juga: Hadia Futsal di HUT Kota ke 297 Menggiurkan

"Kue Tad paling laris. Untuk pembuatan kue ini saya sendiri yang meraciknya dan membuatnya dirumah dan sekarang kue saya dapat di pamerkan di HUT Bengkulu," ucapnya dengan riang.

Ia pun mengikuti acara ini dengan tujuan meramaikan Hut Bengkulu Ke-297 dan bermanfaan juga buat kami dalam berbisnis supaya makanan khas Bengkulu di kenal oleh kalangan masyarakat luas. Semoga makanan bengkulu kedepan tidak kalah dengan makanan cepat saji dan juga makanan instan lainnya. (Yayuk Intan)