Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hadia Futsal di HUT Kota ke 297 Menggiurkan

DSC09175 Yusrizal

BENGKULU, PB - Tradisi pertandingan sepak bola ruangan ala Spanyol atau sering disebut pertandingan Futsal menjadi olahraga favorit dikalangan masyarakat perkotaan. Dalam merayakan HUT Kota Bengkulu ke 297, lomba Futsal antara kelurahan pun digelar, Selasa (1/03/2016).

Baca juga: 297 Kota Bengkulu Penuh Syukur dan Tafakur

Acara Futsal tersebut menjadi rangkaian kegiatan HUT Kota Bengkulu. Lomba tersebut digelar dari tanggal 1-10 Maret 2016. Lomba yang digelar di gedung Sinar Futsal Jalan Soprapto itu diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga (Disnakerpora) Kota Bengkulu.

"Hadiah berupa uang pembinaan, Piagam dan Trophi, untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta, juara 2 Rp 3,5 juta, Juara 3 Rp 2,5 juta, Juara 4 Rp 2 juta," kata Kasi Olahraga Disnakerpora Yusrizal, Ketua Panitia Acara Futsal.

Selain pengembangan minat olahraga dan pencarian bakat, lanjutnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan solidaritas warga kota.Baca juga: Sambut HUT Kota ke 297, Dinsos Gelar Pentas Seni dan Donor Darah

Sebanyak 41 kelurahan mengikuti lomba Futsal ini. Setiap hari akan berlangsung lomba. Dan pendaftaran pertandingan tidak dipungut biaya. Baca juga: Lomba Stand Up Comedy dan Berbalas Pantun, Akan Meriahkan HUT Kota

"Ini adalah salah satu program Wali Kota. Ikut memasyarakatkan olahraga serta meningkatkan kegiatan keolahragaan di Kota Bengkulu ini. Pertandingan ini akan menjadi agenda tahunan," lanjutnya.

Wasit dalam pertandingan diambil dari kota yang sudah pernah menggelar kompetensi Futsal dan bahkan sudah mendapatkan SK Mentri. "Bahkan salah satunya baru pulang dari Surabaya, sehingga aturan nasional dan international dapat diterapkan. Wajib menggunakan baju seragam dan tidak boleh merokok," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan lomba ini juga didampingi oleh tim medis. Setiap pertandingan ada 2 orang tenaga medis, 1 orang dokter dan 1 orang perawat. Ambulance juga selalu siap selama pertandingan.

"Semua sudah disiapkan panitia, bahkan jika tidak bisa ditangani disini langsung dibawa ke Rumah Sakit. Obat-obatan sudah siap. Sejauh ini korban hanya luka lecet," kata Firdaus, perawat di Puskesmas Bentiring.

Bagi Candra, warga Kelurahan Kandang Limun, peserta Futsal, dapat menyalurkan kemampuan bidang Futsal menjadi motivasi serta antusias ikut karena hadiahnya menggiurkan.

Sedangkan Dedi yang menjadi Manager Futsal Kelurahan Lempuing mengatakan lomba tersebut sangat bagus buat menggali bibit generasi muda yang ada di Kota Bengkulu. Selama ini banyak bakat-bakat terpendam, namun dengan adanya pertandingan tentu potensi yang ada dapat lebih tergali lagi," tutupnya. [Zefpron Saputra]