Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dua Ton Beras Raskin Tak Layak Konsumsi Dikembalikan ke Bulog

(Foto poskotanews.com)

BENGKULU, PB - Akhirnya Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkulu Selatan akhirnya menepati janjinya untuk mengganti beras bantuan untuk warga miskin (Raskin) yang berkutu dan tidak layak konsumsi di Kecamatan Bungamas. Jumat (18/3/16), sebanyak dua ton beras yang tidak layak konsumsi itu dikembalikan warga ke pihak Bulog.

Lihat juga: Raskin Tak Layak Konsumsi Kembali Ditemukan di Pino Raya dan Sedih, Warga Miskin Terima Bantuan Beras Ulatan

Dijelaskan Camat Bungamas Agusti Lailatul Isnani melalui Kasi Pemerintahan Nirwana, dari dua Ton Raskin tak layak itu berasal dari dua desa yakni gindo Suli dan Tumbuk Tebing. Desa yang lainnya tidak ada yang mengembalikan termasuk Desa Talang Indah. Padahal Desa Talang Indah merupakan tempat ditemukannya beras Raskin berkutu pada saat Sidak anggota Komisi I DPRD Bengkulu Selatan. Kemungkinan Desa yang tidak mengembalikan raskin tersebut karena berasnya sudah habis dimasak atau warga yang enggan mengembalikannya.

"Beberapa hari sebelumnya beras itu memang sudah dikumpulkan oleh perangkat desa. jadi kemarin (18/3/16) pihak Bulog langsung datang ke desa untuk mengantarkan beras penggantinya. Kalau yang mengembalikan hanya ada dua desa, Desa Tumbuk Tebing dan Gindo Suli. Pada saat datang ke desa, pihak Bulog didampingi pihak dari Kecamatan yakni Plt Kasi Kesra," tegas Nirwana.

Baca juga: Bulog Janji Ganti Raskin Tak Layak Konsumsi dan Ribuan Warga Miskin Mukomuko Menanti Raskin

Sebelumnya, saat Sidak anggota Komisi I DPRD BS beberapa waktu yang lalu, di Kecamatan Bungamas banyak menemukan beras Raskin yang tidaklayak konsumsi lantaran berbau, berulat, dan berkutu. Atas kejadian itulah Bulog mengganti beras miskin yang tidak layak konsumsi itu. (Apdian Utama)