Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dirwan-Gusnan Dukung RSUD Manna Lebih Maju

dirwan gusnanBENGKULU SELATAN, PB – Sekira pukul 7.30 (29/2) WIB Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan wakil Bupati Gusnan Mulyadi kompak mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah (RSHD) Manna. Kehadiran kedua pemimpin Kabupaten BS tidak lain adalah untuk meninjau Rumah Sakit Hasanudin Damrah (RSUHD), yang berada di Jalan Padang Panjang, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Sebelum berkeliling RSHD, Bupati dan wabup menggelar apel pagi bersama Direktur dan karyawan RSHD. Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur RSHD Redwhan Arif, dokter RSHD, bidan dan staf RSHD, kabag humas pemda BS, Yulius Saisar dan anggota DPRD BS Gunadi Yunir.

Disela gelar apel pagi, Bupati meminta kepada manajemen RSHD untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pasien. Bukan hanya kepada pasien dari Kabupaten Bengkulu Selatan, tapi juga dari Kabupaten tetangga seperti Seluma dan Kaur.

Dirwan juga meminta kepada pihak rumah sakit agar memperhatikan kebsersihan dan kenyamanan lingkungan RSHD .

"Lingkungan rumah sakit itu lingkungannya harus nyaman dan terhindar dari bau tak sedap. Pemkab BS akan memback up dari segi anggaran untuk kemajuan RSHD melaui APBD. Kepada pihak rumah sakit silahkan ajukan anggaran demi memajukan pelayanan rumah sakit sehingga bisa melayani masyarakat baik dari kabupaten sendiri maupun dari Kabupaten tetangga. Di samping itu, tenaga medis, dokter, perwat dan bidan di sini harus memberikan pelayanan yang ramah kepada pasien," harap Dirwan, baru-baru ini.

Menurut penilaiannya, saat ini RSHD sudah banyak mengalami peningkatan. Sebagaimana lingkungan mulai kelihatan bersih dan tertata serta tamannya mulai terawat. Namun ia meminta pihak RSHD terus bekerja dalam meningkatkan pelayanan.

Sementara itu Wakil Bupati Gusnan Mulyadi berharap kepada RSHD untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima dan lingkungan rumah sakit yang bersih dan nyaman.

"Kita berharap pihak rumah sakit lebih menjaga lingkungan bersih dan selalu cepat tanggap terhadap sampah. Pasalnya, saat kujungi RSHD masih banyak puntung rokok dibuang sembarang. Terus masih banyak pengunjung yang merokok di dekat pasien. Mestinya rumah sakit itu bebas dari rokok. Kita sangat berharap RSHD menerapkan area bebas rokok,"terang Gusnan

Sementara itu, direktur RSHD Manna, Redwan Arif menyambut baik niat Bupati dan Wabup untuk membackup dana dari APBD untuk pembangunan demi kemajuan rumah sakit kebanggan warga Bengkulu Selatan itu. (Apdian Utama)