Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

297 Kota Bengkulu Penuh Syukur dan Tafakur

HK 9 HK 8

BENGKULU, PB - Pembukaan hari jadi Kota Bengkulu ke-297 diperingati secara seksama dan bersama-sama di Lapangan Merdeka View Tower. Sejumlah pejabat tinggi Pemerintah Kota menyampaikan ekspektasinya terhadap tanah kelahiran Fatmawati Soekarno ini, Selasa (1/3/2016).

"Kita bersyukur hingga saat ini pembangunan terus berjalan dengan baik. Kami dari DPRD Kota Bengkulu akan senantiasa memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota untuk melaksanakan program-programnya. Karena dalam penglihatan kami, program-program tersebut memang sangat bernilai karena mengandung semangat kerakyatan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas," kata Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi.

Erna mencontohkan telah terlaksananya sejumlah program kerakyatan tersebut. Namun ia mengingatkan, agar program-program ini dapat ditingkatkan, maka Pemerintah Kota harus melakukan evaluasi terhadap kinerja aparaturnya agar tata kelola pemerintahan dapat semakin berjalan optimal.

"Misalnya program Dana Bergulir Samisake untuk meningkatkan pendapatan UMKM kita. Termasuk program kesehatan seperti RSUD Kota Bengkulu. Kemudian ada juga infrastruktur yang menelan anggaran yang sangat besar dari APBD kita. Kami akan terus mendukung program-program ini dengan mengalokasikan anggaran secara tepat guna dan tepat sasaran," sampai Erna.

Senada disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda. Linda, sapaan akrabnya, menuturkan, pembukaan HUT Kota Bengkulu ke-297 ini merupakan momentum untuk memperkuat kerjasama antara semua pihak. Namun Linda setuju dengan perlunya sikap tafakur agar roda pemerintahan ke depan dapat semakin baik.

"Kita disini membangun semangat kekeluargaan. Saling asah, asih dan asuh sehingga kita mampu membangun dengan hati. Pembenahan terus kita lakukan demi mencapai pembangunan yang maksimal. Karena pembangunan ini senantiasa dinamis dan terus berkembang. Kita juga terus berkomitmen untuk menata birokrasi yang profesional, bersih dan berintegritas," ujar Linda.

Pada kesempatan ini, usai meninjau sejumlah pameran hasil-hasil kerajinan warga Kota Bengkulu, Linda menyempatkan diri untuk memborong dagangan para penjual. Ia membeli sayur-mayur, cenderamata dan beberapa belanjaan lainnya yang membuat senang para pengrajin.

"Ini lebih kepada bentuk apresiasi kami kepada mereka yang terus berkarya secara mandiri. Dengan pembelian ini kami harapkan mereka dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas produknya sehingga kita mampu berdaya secara ekonomi," demikian Linda. [RN]

HK 12 HK 10