Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Diawali Tabligh Akbar, Malam Ini Acara Pembukaan HUT BS

12498444_1053100808088773_1478216334_nBENGKULU SELATAN, PB - Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan Ke-67 telah dimulai. Acara tabligh akbar (ceramah agama) mengawali acara HUT Kabupaten Bengkulu Selatan. Dan pada malam ini (Jumat, 4/3/2016) pukul 19.30 WIB Pembukaan acara HUT secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahumud, bertempat di Balai Sekundang Setungguan.

Baca juga: Ikuti Lomba “Bedindang” di HUT BS

Pada acara tabligh akbar yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB menghadirkan penceramah dari Kota Bengkulu Ustad Agus Dahlianto. Dalam ceramah agamanya, Ustad menyampaikan penting bersyukur atas nikmat dan anugerah yang telah Allah SWT limpahkan kepada bumi sekundang setungguan. Menurutnya, ada empat kategori bersyukur. Yaitu bersyukur secara lisan, bersyukur dengan hati, bersyukur dengan amal perbuatan dan bersyukur kepada Allah.

"Sesuai dengan Firman Allah, barang siapa bersyukur kepada-KU niscaya akan KUtambah nikmatmu. Tapi apabila engkau kufur atas nikmat-KU, ingatlah azabKU sangat pedih. Itu firman Allah. Untuk itu, masyarakat Bengkulu Selatan, pemimpin, pejabat, Penegak huku, Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Kepala dinas, Camat, Kades dan Lurah. Serta semuah elemen yang ada di Bengkulu Selatan wajib bersyukur, atas nikmat yang Allah berikan," kata Ustad Agus.

Ustad juga mengajak kepada seluruh pejabat, PNS dan penegak hukum yang ada di Bengkulu Selatan untuk bisa bekerja dengan ikhlas membangun Bengkulu Selatan. Karena menurutnya tidak akan maju suatu daerah jika tidak dibangun dengan rasa ikhlas.

"Segala sesuatu pekerjaan itu tergantung dengan niat. Kalau niat kita tulus ikhlas untuk bekerja membangun Bengkulu Selatan, Ikhlas bekerja melayani dan mengayomi masyarakat. Insya Allah Bengkulu Selatan semakin maju. Dan bagi pejabat, PN dan aparatur yang mengerjakannya insya Allah bernilai ibadah. Dan setiap amal ibadah bernilai pahal di sisi Allah SWT," pungkas Agus Dahlianto.

Acara Tabligh akbar tersebut dihadri Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, wakil Bupati Gusnan Mulyadi, Sekda Rudy Zahrial, Ketua DPRD Yevri Sudianto, Unsur FKPD, kepala SKPD,perwakilan Ormas Islam, Ormas Wanita, Ormas Pemuda, BKMT, pelajar, dan lainyya. (Apdian Utama)