Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Di HUT BS, Dirwan Pastikan Percepatan Pembangunan Desa

dirwanBENGKULU SELATAN, PB - Hari ini (8/3/2016) Kabupaten Bengkulu Selatan genap berusia 67 Tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Seatan ini ditandai dengan sidang paripurna istimewah DPRD. Paripurna yang terbuka untuk umum ini langsung dihadiri dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan.

Baca juga: Dihibur Artis KDI, Malam Ini Puncak HUT Bengkulu Selatan dan Lansia dan Bumil Serbu Pengobatan Gratis HUT BS

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembangunan Kabupaten Bengkulu Selatan adalah pembangunan yang dimulai dari desa. Alasannya karena mayoritas penduduk berada di wilayah pedesaan.

"Pemerintah akan mempercepat pembangunan di desa dari segala sektor. Baik pertanian, perikanan, perkebunan, pendidikan maupun kesehatan," tegas Dirwan.

Namun pada acara tersebut tidak nampak satupun mantan bupati Bengkulu Selatan, termasuk mantan bupati periode sebelumya Reskan Effendi. Begitu juga dengan Bupati/Walikota serta Ketua DPRD dari Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu juga terlihat sepi. Hanya terlihat Bupati Lebong Rosjonsyah Syahili, Wakil Ketua DPRD Benteng Rahmad Ali dan Ketua DPRD Kaur Jaelani.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan supaya mensinkronkan antara program pembangunan di Kabupaten dengan program pembanunan di Provinsi dan program Pembangunan Nasional. Di hari jadi Kabupaten Bengkulu Selatan yang e-67 ini Rohidin berharap supaya Kabupaten Bengkulu Selatan tambah maju di bawah kepemimpinan Dirwan-Gusnan.

"Bengkulu Selatan sebagai Kabupaten tua yang ada di Provinsi Bengkulu, karena itu Bengkulu Selatan harus menjadi motivasi bagi Kabupaten-kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu," tutur Rohidin.

HUT Kabupaten Bengkulu Selatan tahun ini mengambil tema dengan semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-67 mari satukan tekad mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS (Elok, Makmur, Aman dan sejahtera). (Apdian Utama)