Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Besok, Soal UN Dikirim ke Enggano

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Atisar SulaimanBENGKULU, PB - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan mulai Selasa besok, soal Ujian Nasional (UN) akan segera didistribusikan. Sesuai rencana, soal ini akan diprioritaskan untuk dikirim ke Pulau Enggano.

"Sesuai jadwal, soal akan kita kirim ke Enggano besok. Terus tanggal 1 ke Kabupaten Mukomuko dan tanggal 2, tanggal 3 ke masing-masing kabupaten lainnya," ujar Atisar, ditemui di Kantor Gubernur, Senin (28/3/2016).

Baca juga: Soal Unas Diperlakukan Istimewa

Pun demikian, ia tidak tahu jumlah soal yang akan didistribusikan ke pulau terluar tersebut. Yang jelas, kata Atisar, soal-soal ini sekarang masih disimpan di kantor Diknas dan dikawal oleh aparat kepolisian.

"Termasuk pengiriman nanti akan dikawal oleh polisi. Dan untuk soal di beberapa kabupaten akan diinapkan di Polres dan ada yang di kantor diknas tapi pengamanannya dari Polres," tegasnya.

Pada pelaksanaan UN, lanjutnya, polisi juga akan dilibatkan agar tidak terjadi kecurangan. Dia berharap UN pada tahun ini bisa berjalan lancar, aman, dan semua siswa bias lulus. Selain itu, kejujuran siswa harus diutamakan.

“Pengawasan seperti biasa sistem silang. Pengawasan di luar pakai polisi,” kata dia.

Lihat juga: Minta Listrik Tidak Mati, Dikpora Bakal Surati PLN

Untuk diketahui, UN untuk tingkat SMA akan dilaksanakan pada 4-6 April 2016. Sedangkan tingkat SMP akan digelar mulai tanggal 9-12 Mei 2016 dan SD akan digelar tanggal 16 Mei 2016. [IC]