Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

71 Komika se Kota Bengkulu Perebutkan Piala dan Uang Tunai

Standup ComedyBENGKULU, PB - Sebanyak 71 Komika se Kota Bengkulu bertarung memperebutkan piala dan uang pembinaan dalam Lomba Stand Up Comedy yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-297 di Lapangan Merdeka View Tower, Senin (14/3/2016).

Baca juga : Lomba Stand Up Comedy dan Berbalas Pantun, Akan Meriahkan HUT Kota

Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana Sosialinda mengatakan, Lomba Stand Up Comedy atau lawakan tunggal ini ditujukan untuk mengasah nilai-nilai kreatifitas pelajar dan warga Kota Bengkulu yang hadir dalam kegiatan ini.

"Ada nilai edukasi disini. Selama ini mereka berkreasi dengan cara mereka masing-masing dan tidak terfasilitasi, namun hari ini kita turun tangan untuk memfasilitasi mereka. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif kepada yang lain," kata Linda, sapaan akrabnya.

"Ini adalah rasa cinta dan semangat kita untuk Kota Bengkulu tercinta. Semoga kegiatan ini terus terjaga sehingga ketika ada yang terbaik diantara generasi kita ini, mereka mampu mempopulerkan nama harum Kota Bengkulu, bukan hanya secara nasional, tapi juga internasional," lanjutnya lagi.

Sementara Direktur Umum RSUD Kota Bengkulu, dr Lista Cerlyviera, menjelaskan, peserta dibagi dalam dua kategori. Diantaranya untuk tingkat SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi. Sementara untuk umum dinilai secara terpisah.

Baca juga : Ini Jadwal Lengkap Kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-297

"Peserta tidak dipungut biaya ketika mendaftar. Untuk pelajar ada 56 peserta dan umum sebanyak 15 orang. Kita akan memberikan piala dan uang pembinaan jutaan rupiah kepada juara I, II, III dan juara favorit. Pemenang akan kita tentukan pada malam syukuran hari jadi Kota Bengkulu ke-297 di Balai Kota nanti," demikian Lista.

Suara gemuruh tawa, gelak canda dan tepuk tangan menghiasi kegiatan Lomba Stand Up Comedy ini. Para peserta mengangkat berbagai tema seperti nasionalisme, anti narkoba, gotong royong dan sebagainya. Tidak hanya kaum laki-laki, sejumlah peserta perempuan tak kalah memukau ketika tampil. [RN/BIS]

Standup Comedy 3 Standup Comedy 1