Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

2017, Jembatan Muara Danau-Darat Sawah Dibangun

[caption id="attachment_16314" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Lantaran sempat bermasalah, pembangunan jembatan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Muara Danau dengan Darat Sawah Ulu dan Darat Sawah IlirKecamatan Seginim sempat tertunda. Padahal sangat banyak laporan dan keluhan masyarakat supaya jembatan tersebut segera dibangun kembali.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengatakan akan mengakomidir pembangunan jembatan tersebut pada APBD 2017 mendatang. Lantaran untuk tahun 2016 ini APBD sudah disahkan.

"Saya berharap 2017 bisa dibangun. Bagaimanapun caranya jembatan Muara Danau-Darat Sawah harus dibangun kembali. Karena jembatan tersebut sangat diperlukan untuk mengangkut hasil pertanian, apalagi desa tersebut juga merupakan penghasil padi. Berapa ratus hektare persawahan di sana. Makanya akses transportasi sangat diperlukan," tegas Dirwan.

Terkait dengan banyaknya usulan masyarakat untuk membangun atau memperbaiki jembatan, Bupati meminta kepada SKPD terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menginventarisir seluruh jembatan yang rusak dan atau perlu dibangun. Kalau bisa dia meminta untuk jembatan-jembatan yang vital supaya diakomodir pada APBD 2017 nanti.

Untuk diketahui, jembatan Muara Danau-Darat Sawah tersebut sebelumnya pernah dibangun pada tahun 2010. Lantaran ada permasalahan, pembangunan jembatan itu terbengkalai. (Apdian Utama)