Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ustad Yusuf Mansyur Dibatalkan, Datangkan Artis Ibu Kota

204159_620BENGKULU SELATAN, PB - Niat mulia Pemda Bengkulu Selatan untuk mendatang ustad (penceramah) kelas nasional pada acara HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke-67 mendatang tampaknya sulit diwujudkan. Beberapa nama ustad kondang misal saja Yusuf Mansyur, Aa Gym, Mama Dedeh dan beberapa barisan nama beken lainnya sempat digadang-gadang akan datang mengisi acara tabigh akbar yang akan digelar di Balai Sekundang pada 4 Maret mendatang. Namun semuah dibatalkan dan diganti oleh ustad kondang lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Baca juga: HUT Bengkulu Selatan, Datangkan Penceramah Nasional

Namun di sisi lain, Pemda Bengkulu Selatan berencana akan mendatangkan artis ibu kota pada acara puncak peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke-67 pada 8 Maret 2016 nanti.

Diungkapkan Assisten I Setda Bengkulu Selatan Supran, batalnya mendatangkan penceramah berkaliber nasional itu terkendala dengan dana.

"Dana untuk mendatangkan ustad dari jakarta itu cukup besar, rata-rata di atas Rp 60 juta. Kita sudah koordinasi dengan beberapa orang ustad. Kendalanya tadi di pendanaan. Sebagai penggantinya nanti kita akan mendatangkan ustad dari Provinsi Bengkulu inilah. Namun siapa orangnya belum final. Termasuk juga masalah artis ibu kota tadi, siapa artis yang akan kita datangkan juga belum final. Yang jelas artis dari jakarta," tegas Supran.

Pada rapat persiapan HUT Bengkulu Selatan Ke-67 yang dilaksanakan di rumag pertemuan Pemda (senin, 22/2/2016) mencuat usulan nama Ustad Yusuf Mansyur yang akan diundang pada acara tabligh akbar yang dirancang pada hari Jumat (4/3/2016). Usulan tersebut diungkapkan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan Selaku penanggung jawab kegiatan tabgligh akbar. Namun karena alasan dana, forum rapat yang dipimpin oleh Assisten I itu memutuskan cukup mencari ustad dari provinsi Bengkulu.

Padahal, pada rapat persiapan HUT Bengkulu Selatan sebelumnya hari Selasa (9/2/2016) forum sidang telah memutuskan untuk mendatangkan ustad/penceramah berskala nasional. Dalam rapat sebelumny itu, langsung dibuka oleh Mantan Penjabat Bupati BS Din Ikwan dan dipimpin oleh Sekda Rudi Zahrial. (Apdian Utama)