Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sultan-Mujiono Akan Hadiri Penetapan Gubernur Terpilih

196090_208015509210339_3748980_nRohidin: Ini Ajang Silaturahim

BENGKULU, PB- Sekertariat DPRD Provinsi Bengkulu turut mengundang pasangan gubernur tidak terpilih Sultan Bachtiar Najamuddin- Mujiono sebagai tamu undangan saat menggelar Penetapan dan Pengumuman Gubernur terpilih 2016-2021.

Baca juga: Besok, Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Ditetapkan

Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Bengkulu Karmawanto mengatakan, untuk persiapan penetapan pelaksanaan rapat paripurna besok sudah siap dan akan dilaksanakan jam 10.00 WIB. Ia berharap anggota dan undangan sudah menempati tempat masing-masing.

"Kita juga mengundang cagub terpilih 25 undangan suami/istri dan Wakil Gubernur 25 orang untuk suami/istri dan seluruh ketua partai politik, ketua dan anggota KPU, Ketua Bawaslu dan, Bupati dan Wabub, Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota, FKPD, instansi vertikal, seluruh SKPD Pemprov, mantan bupati dan wakil bupati, ormas, tokoh masyarakat dan kepada wartawna juga secara lisan diundang untuk dapat meliput. Kapasitas ruangan kita untuk 455 kursi, dan diluar tetap kita pakai," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Senin (01/02/2016).

Lanjutnya, Dalam rapat Paripurna Penetapan Gubernur Terpilih, pihaknya juga mengundang pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tidak terpilih Sultan-Mujiono untuk hadir dan Penyelenggara Pemilu serta seluruh stakeholder yang terkait saat pelaksanaan Pilkada serentak Desember 2015.

"Sekretariat DPRD juga mengundang Cagub dan Cawagub yang tidak terpilih yakni Sultan-Mujiono juga tetap di undang, sedangkan untuk pengamanan  tetap mengunakan petugas keamanan dalam yakni satpam, dan surat pemberitahuan ke Polres untuk pengamanan sudah disampaikan," ucapnya.

Sementara itu, Cawagub terpilih Rohidin Mersyah mengatakan ia bersama Ridwan Mukti sebagai pasangan calon menunggu undangan, dan sudah diterima maupun untuk keluarga baik pihak Rohidin maupun Ridwan Mukti.

"Kita menyambut baik agenda yang diselenggrakan oleh DPRD dan ini momen yang bagus sebagai sialturahmi awal antara gubernur terpilih dengan DPRD, FKPD dan semua elemen masyarakat. Unsur birokrasi, tokoh masyarakat, tokoh politik dan sebagai moment awal untuk bersilaturahmi dan menyatukan kekuatan dna pikiran, untuk membangun Provinsi Bengkulu dan udangan yang saya terima 30 dan itu keluarga yang mendampingi kita agar sama-sama menyaksikan," ujar Rohidin. [MS]