Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

'Wakil Rektor Unib' Ditangkap Polisi

ngakuJAKARTA, PB - Rahmat Hidayat digiring ke pos satpam Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Indonesia (UI). Pasalnya, pria berusia 58 tahun itu nekat menipu Dosen UI Usman Sumo FP Tambunan (62), warga Kramatjati Jakarta Timur.

Adapun kronologis kejadiannya, berawal saat korban bertemu dengan pelaku di ATM BNI Fakultas MIPA UI Depok. Pelaku kemudian melancarkan modus berpura-pura kena copet dan tidak punya uang. Pada saat itulah, ia mengaku sebagai Wakil Rektor III dan Guru Besar Universitas Bengkulu.

"Pelaku mengaku sebagai rekan korban yang menjabat sebagai Wakil Rektor III Universitas Bengkulu, kemudian meminjam uang kepada korban dengan alasan bahwa dompetnya dicopet," demikian dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan, dikutip dari Rimanews, Rabu (3/2/2016).

Belum menyadari modus pelaku, korban akhirnya mengambil uang di ATM BNI Fakultas MIPA UI Depok. Dan menyerahkan uang senilai Rp 2 juta tersebut kepada pelaku. Namun, sesaat kemudian korban langsung menyadari bahwa pelaku telah menipunya.

"Kemudian tidak lama pelaku diamankan oleh satpam di pos security FMIPA UI Depok," kata Johan. [GP]