Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polisi Akan Tingkatkan Razia Narkoba di Jalanan

Razia Narkoba Polisi

BENGKULU SELATAN, PB - Polres Bengkulu Selatan akan melakukan langkah baru untuk melakukan pemberantasan narkoba. Salah satunya dengan merubah trik razia dan operasi Narkoba. (Baca juga: Cegah Narkoba, Perwira Polres Bengkulu Selatan Tes Urine)

Sebagaimana diungkapkan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf. Menurutnya, jika selama ini polisi hanya melakukan operasi dan razai narkoba hanya terbatas di tempat hiburan, hotel dan lokasi-lokasi lainnya, maka ke depannya polisi akan melakukan razia di jalanan sebagai mana razia yang biasa dilakukan terhadap kendaraan bermotor.

"Modelnya seperti razia yang dilakukan Satlantas. Nanti dalam razia akan dilibatkan dari pihak dokter, khususnya dokter yang memahami tentang narkoba. Dokter itu kan paham bagaimana ciri-ciri fisik orang yang mengkonsumsi Narkoba. Jika razia menemukan orang-orang yang dicurigai mengkonsumsi Narkoba maka akan kita selidiki dan kita amankan dulu. Ini sebuah terobosan yang akan kita lakukan," tegas Kapolres.

Menurut Kapolres, seharusnya dalam razia tersebut langsung membawa peralatan dan perlengkapan untuk tes urine. Sehingga jika ada orang yang dicurigai mengkonsumsi Narkoba langsung bisa tes urine. Namun terkendala dengan fasilitas yang ada.

"Bagusnya seperti itu, namun fasilitasnya belum memungkinkan. Kalau sperti itu perlu peralatan lengkap sekalian dengan mobilnya. Sejenis laboratorium mobile. Kita belum punya itu," tutur Kapolres.

Lanjutnya, dengan dilakukan pola razia seperti itu diharapkan dapat menjaring pemakai dan pengedar Narkoba. Yang tujuan akhirnya dapat memberantas atau minimal meminimalisir dan membatasi ruang gerak peredaran barang haram tersebut. (Apdian Utama)