Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mulai Tahun Ini, Daftar Masuk Polisi Melalui Polres

12674463_1038061546259366_1220093333_n (1)BENGKULU SELATAN, PB - Informasi bagi kaum muda di Bengkulu Selatan yang punya cita-cita menjadi polisi. Sebentar lagi Polres akan melaksanakan penerimaan Scaba Polisi. Namun mulai tahun ini ada yang beda, jika tahun-tahun sebelumnya pendaftaran dilakukan di Polda Bengkulu, mulai tahun ini proses pendaftaran di lakukan di masing-masing Polres.

Baca juga: Warga Miskin Bakal Dapat Bantuan Hukum Gratis

Sebagaimana diungkap Kabag Sumda Polres Bengkulu Selatan kompol. AG Edi Rustanto, hal tersebut dilakukan karena melihat minat masyarakat untuk menjadi anggota Polri cukup besar.

"Mungkin kalau melalui Polda terlalu sibuk karena terlalu banyak peserta, makanya mulai tahun ini pendaftaran, proses seleksi administrasi dan tes PMK dilaksanakan di Polres, selebihnya tes tetap dilakukan di Polda," jelas Edi.

Namun tidak seluruh tahapan tes dilakukan di Polres, setelah melalui tahapan tes di Polres maka peserta yang dinyatakan lolos akan melanjutkan tahapan tes berikutnya di Polda.

"Setelah dari Polres, yang dinyatakan lulus administrasi dan PMK akan dikirim ke Polda," tambah Kabag.

Untuk waktu penerimaan, menurut Kompol Edi, hingga saat ini belum bisa dipastikan, namun pelaksanaan tes diperikirakan pada bulan April 2016 mendatang.

Meskipun pendaftaran melalui Polres, namun peserta dari luar daerah juga bisa mendaftar, dengan catatan sudah berdomisili minimal dua tahun. "Warga dari Kabupaten lain bisa mendaftar di sini, tapi syaratnya harus menunjukkan keterangan domisili minimal selama dua tahun," tutup Edi. (Apdian Utama)