Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mobnas Bupati Kembali Dianggarkan Rp 700 juta

12767512_1044450482287139_292671386_nBENGKULU SELATAN, PB - Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan Kembali mmenganggarkan pembelian mobil dinas (Mobnas) baru untuk Bupati Bengkulu Selatan yang baru dilantik. Padahal sebelumnya Pemda Bengkulu Selatan baru saja membeli mobil dinas untuk Bupati dan Wakil Bupati pada APBD Perubahan tahun 2015 lalu. Tak tanggung-tanggung, anggaran pembelian mobil Pajero dan Fortuner itu mencapai Rp 1 M. Sedangkan pada tahun 2016 ini Pemda kembali menganggarkan pembelian Mobnas untuk Bupati senilai Rp 700 juta.

Baca juga: Bengkulu Selatan Juga Berlakukan Pakta Integritas

Diterangkan Kabag Umum Setda Bengkulu Selatan Ilyan Sayuti, anggaran Rp 700 juta tersebut dianggarkan hanya untuk membeli mobnas Bupati, sedangkan mobnas Wakil Bupati belum dimasukkan dalam APBD.

"Itu cuma untuk Bupati saja, kalau mobnas Wakil Bupati belum. Mobnas Wabup kan memang masih baru, karena belum dipakai. Kalau mobnas Bupati yang sekarang memang mobnas yang diapakai oleh penjabat bupati Din Ikwan dulu," terang Ilyan Sayuti.

Meskipun sudah dianggarkan, namun saat ini mobil tersebut belum dibeli. Karena masih mau dikoordinasikan dulu dengan Bupati. Begitu juga dengan jenis dan spek mobil yang akan dibeli juga belum ditentukan.

"Belum, mau tanya dulu nanti sama pak Bupati. Apakah mau pakai mobil baru, atau cukup pakai mobil yang lama itu. Takutnya nanti mobil sudah dibeli, pak Bupati tidak mau. Kita lihat saja nanti kebijakan pak Bupati bagaimana. Tujuan kita masukkan dalam anggaran itu untuk persiapan mobnas bupati baru. Biasanya kan setiap Bupati baru itu identik dengan mobil baru, kalau Pak Dirwan ini kita belum tahu," tandasnya. (Apdian Utama)