Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mencetak Lahan Baru untuk Ketahanan Pangan

Rohidin Mersyah (2)BENGKULU, PB - Pemda Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk mencetak lahan baru agar upaya menciptakan ketahanan pangan dapat jauh lebih efektif. Guna mensukseskan program ini, TNI-Polri diminta untuk ikut berperan aktif mensukseskan komitmen tersebut.

Baca juga : Perlu Perda Atasi Kerusakan Hutan

"Dukungan yang kita harapkan dari TNI-Polri bukan hanya pada tataran kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), tapi juga pada kebijakan yang kita lakukan. Misalnya implementasi di lapangan dalam pencetakan lahan baru untuk meningkatkan ketahanan pangan bisa lebih efektif. Kita harapkan bisa terlaksana pada tahun 2016 ini," kata Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Selasa (23/2/2016).

"Sekali lagi sinergitasnya itu tidak pada tataran kebijakan penyusunan perencanaan, tapi juga pada kegiatan di lapangan bahkan sampai pada sektoril pembangunan sektor pertanian, juga FKPD harus ikut terjun langsung bersama-sama kita," lanjut Rohidin.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini menjelaskan, kekompakkan antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) juga ia butuhkan dalam rangka alokasi anggaran mengelola sumber daya manusia (SDM) birokrasi maupun sarana dan prasarana yang terkait dengan bencana alam serta penyakit menular.

Baca juga : Kepala Daerah dan Pimpinan Dewan Diminta Harmonis

"Mengenai anggaran ini kita harapkan dukungan dari pihak FKPD, terutama dari DPRD. Mengenai hal ini bisa dikatakan tidak ada tawaran lain. Kepentingan bersama harus kita kedepankan agar pembangunan betul-betul sampai pada sasaran dan memberikan manfaat yang besar pada masyarakat Bengkulu," ujarnya.

Mengenai penataan birokrasi, Rohidin menambahkan, visi misi yang telah mereka susun akan disinergikan dengan program-program di Kementerian maupun DPRD Provinsi Bengkulu. Ia berharap, visi misi tersebut dapat diwujudkan dengan semangat kerja yang bagus.

"Kalau semangat kerja kita bagus, otomatis pemerintah pusat bisa yakin Bengkulu bisa lebih baik. Kita ingin informasi-informasi yang kita terima akurat agar arah pembangunan kita mampu mendulang citra yang positif. Saya kira kita semua punya komitmen yang sama untuk memajukan Provinsi Bengkulu," tutupnya. [Siregar]