Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemendagri Siap Perpanjang Cuti Helmi

IMG-20160201-00116BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu belum menerima surat resmi perpanjangan cuti di luar tanggungan negara Wali Kota Helmi Hasan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Hanya saja, Kemendagri RI telah memberikan isyarat akan menyetujui izin perpanjangan tersebut.

Baca juga: Do’a untuk Wali Kota dan Izin Sakit Wali Kota Akan Diperpanjang

"Pada dasarnya pihak Kemendagri RI siap menerima usulan dari bawah, baik dari Gubernur Bengkulu maupun dari Pemerintah Kota sendiri. Fax yang dikirim dari Pakistan sudah kita serahkan dan itu menjadi bukti yang benar," kata Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bengkulu, M Dani, saat ditanyai mengenai hasil kunjungannya ke Kemendagri RI, Senin (1/2/2016).

Ia menjelaskan, surat permohonan izin cuti di luar tanggungan negara tersebut terdiri dari beberapa lampiran. Diantaranya riwayat penyakit Helmi, surat keterangan dokter, foto otentik ketika Helmi dirawat dan surat pernyataan dari Gubernur Bengkulu yang menyatakan bahwa izin Helmi layak untuk diperpanjang.

"Oleh Gubernur Bengkulu semua ini dinyatakan lengkap. Pihak Kementerian juga tidak mempermasalahkan. Kita hanya menunggu tandatangan Dirjen Otda. Saat kita disana, beliau tidak ada ditempat karena kesibukannya sebagai penjabat sementara Gubernur Sulawesi Utara," terangnya.

Sementara Kabag Humas Setda Kota, Salahuddin Yahya, mengungkapkan, besar harapan Pemerintah Kota agar surat izin perpanjangan untuk ketiga kalinya ini dapat segera dikabulkan.

"Sampai saat ini kita masih berprasangka baik bahwa perpanjangan itu akan dikabulkan. Pun ditolak, kami minta agar pemberitahuannya disampaikan secara tertulis, bukan lisan. Karena surat pengajuan kita sampaikan secara tertulis," demikian Salahuddin. [RN]

IMG-20160201-00113 IMG-20160201-00114