Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemendagri Pantau Pelantikan di 32 Provinsi

Tjahyo KumoloJAKARTA, PB - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan seluruh pejabat eselon satu dan dua untuk memantau proses pelantikan bupati/walikota terpilih di 32 povinsi. Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri, Yuswandi A Temenggung.

Baca juga: Pelantikan Kepala Daerah Bertahap

Dia mengatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sendiri rencanannya akan mendatangi Provinsi Jawa Timur (Jatim). Di sana ada dua sesi pelantikan yakni saat pagi dan sore hari. Rencananya Mendagri akan berangkat ke Jatim saat Rabu pagi dari Jakarta.

Dia menyampaikan usai pelantikan ini, para bupati/walikota terpilih akan mendapat pendidikan dan pelatihan (diklat) di Jakarta. Program itu dalam bentuk Orientasi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan untuk pembekalan kepala daerah.

Dalam diklat tersebut membahas bagaimana menjalankan pemerintahan daerah agar lebih efektif. Selain itu juga untuk sinergitas program dengan pemerintah pusat.

"Setelah ini, para bupati dan walikota akan kami undang ke Jakarta untuk mendapatkan masukan dari Presiden, dan sejumlah kementerian serta lembaga terkait," ujarnya. [IC]

 

Berikut 7 Bupati yang akan dilantik besok:


1. Dirwan - Gusnan Bengkulu Selatan


2. Bundra Jaya – Suparto Seluma


3. Hidayatullah – Neti Kepahiang


4. Mian – Arie Septia Wijaya Bengkulu Utara


5. Ahmad Hijazi - Iqbal Rejang Lebong


6. Rosjonsyah - Wawan Lebong


7. Choirul Huda - Haidir Mukomuko.