Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jelang Pelantikan, Kaos Bergambar Dirwan-Gusnan Diburu Warga

12295402_182462262097972_7907416265329966280_nBENGKULU SELATAN, PB - Berbagai cara dilakukan oleh warga Bengkulu Selatan untuk menunjukkan kecintaannya kepada Dirwan-Gusnan, Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan terpilih untuk periode 2016-2021. Salah satunya, untuk menyambut pelantikan Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat tersebut, mereka memburu kaos dengan gambar khas Dirwan-Gusnan.

Baca juga: Termasuk Bengkulu Selatan, 35 Permohonan PHP Kada Tak Dapat Diterima

Seperti yang dialakukan oleh Warga Jl. Pemangku Basri RT 11 Manna Roy Marten Asran (32), secara dadakan, pria dua anak ini mempunyai gagasan untuk memesan baju kaos bergambar Dirwan-Gusnan di Bandung untuk dipasarkan secara umum. Lantas pada 31/1/2016 malam sekira pukul 22.40 WIB, dia menawarkan produk tersebut melalui media sosial facebook dengan maksud untuk dijual.

Tak disangkanya, sekira 12 jam setelah diposting melalui account facebook Roy Marten Asran, kaos yang dibanderol dengan harga Rp 100 ribu perlembar tersebut, ludes diserbu warga.

"Sebagai launching awalnya, kita hanya pesan 100 lembar, saya pesannya di Bandung. dari 100 buah tersebut sudah laku semua. Ada yang pesan lewat BBM, Facebook dan via Handpone, " terang Roy.

Diapun tidak menyangka, ternyata sangat banyak warga yang memburu kaos tersebut. Tambahnya, masyarakat yang membeli Kaos tersebut datang dari berbagai profesi, ada yang petani, pedagang, karyawan swasta, bahkan pejabatpun ada yang memesan.

Disamping memang pendukung militan Dirwan-Gusnan, Roy melihat adanya peluang bisnis atas sosok kharismatik di Bengkulu Selatan ini.

"Beda dengan Calon Bupati lainnya, pada waktu kampanye dulu kan pasangan Dirwan-Gusnan tidak ada baju kaos yang bergambar mereka berdua. Pada waktu menjelang kampanye akbar di Pasar Bawah, saya lihat ada pedagang yang menjual kaos sebagai atribut kampanye Dirwan-Gusnan, dan itu laris manis. Makanya saya coba-coba juga," terang Roy.

Melihat tingginya permintaan, menurutnya tidak menutup kemungkinaan kaos khas tersebut akan dipesan kembali. Untuk yang pesan pertama ini, menurutnya barang akan sampai sekitar tanggal 5/02/2016.

Seperti yang ketika ketahui bersama, Kemenangan Dirwan-Gusnan pada Pilkada Bengkulu Selatan yang lalu membuktikan kepada kita semua bahwa faktor finansial tidak menentukan kemenangan. "Ini bukti kecintaan rakyat kepada sosok Dirwan, buktinya tanpa money politics dan tanpa dikasih uang, Dirwan-Gusnan bisa menang. Bukan dia yang ngasih rakyat uang, malahan masyarakat yang sokongan gotong royong untuk memenangkan Dirwan-Gusnan," ujar pria yang berprofesi sebagai marketing ini. (Apdian Utama)