Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Kota, Patung Fatmawati Berdiri

20160130_100727BENGKULU, PB - Dalam waktu dekat, patung Fatmawati akan segera dibangun. Rencananya, patung tersebut didirikan di depan Rumah Fatmawati yang berada di Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

Baca juga: Kota Romantisme Soekarno dan Fatmawati

Pengurus Rumah Fatmawati, Marwan (67) mengatakan pendirian patung tersebut memang sempat molor. Rencananya, usai ulang tahun Kota Bengkulu, baru patung tersebut akan dibangun.

"Kalau dari rencana seharusnya di tanggal 5 (Februari) ini diresmikan, tapi diundur karena menunggu ulang tahun Kota Madya. Patungnya sendiri akan dibangun di depan rumah, yang saat ini sedang dikerjakan," kata Marwan kepada Pedoman Bengkulu.

Diharapkan dengan adanya patung tersebut, maka tingkat kunjungan ke rumah penjahit bendera pusaka tersebut bisa meningkat. Pasalnya, jumlah pengunjung ke rumah yang terletak di depan Family Karaoke Master Piece itu selalu menurun.

"Yang jelas rumah ini sering dikunjungi saat hari libur panjang atau di Hari Raya. Kebanyakan tamu kita ini dari luar daerah seperti Palembang, Jambi, Padang, dan Jakarta. Kalau dari kota sendiri itu jarang sekali," jelas Marwan.

Sebagai informasi, pendirian patung istri Presiden Soekarno itu sebenarnya sudah diwacanakan sejak lama oleh Pemkot Bengkulu. Namun, pendirian patung perempuan yang akrab disapa Tema itu terkendala anggaran.

Sebab, keluarga Fatmawati meminta agar bangunannya tersebut harus bertaraf internasional. Karena pendirian patung Fatmawati merupakan bagian dari penghargaan sejarah. [Rizky Febrianty]