Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hujan, Rawa Makmur Tergenang

Pondokan di Rawa Makmur yang tergenang airBENGKULU, PB - Hujan semalaman yang mengguyur Kota Bengkulu membuat sejumlah kawasan Rawa Makmur tergenang. Salah satunya dialami Pondokan Citra Indah yang terletak di belakang SPBU Pertamina Rawa Makmur.

Baca juga: Musim Hujan, Banjir Hantui Jalan Gedang dan Fatmawati Banjir

"Setiap diguyur hujan, pondokan kami pasti terkena banjir. Tingginya sampai sekira mata kaki orang dewasa. Sampai sekarang belum ada solusi," kata Rido Syaputra, mahasiswa penghuni Pondokan Citra Indah, Selasa (2/2/2016).

Senada diungkapkan Hartati Wahyuli (22), warga Kelurahan Kandang Limun. Ia kesal karena setiap melewati Jalan Kalimantan di Rawa Makmur air selalu memenuhi badan jalan.

"Jadi kalau kami lewat pakai motor harus memperlambat kendaraan. Kalau dikebut, air akan berterbangan kemana-mana. Saya sendiri sering kena percikan dari mobil yang ngebut. Rasanya bikin sebel," ketusnya.

Ia berujar, banyaknya genangan air yang merendam kawasan Rawa Makmur juga membuat sejumlah pengguna jalan was-was. Sebab, lubang yang menganga di jalan tersebut jadi terlihat.

"Pemerintah harus segera cari solusi untuk menanggulangi genangan-genangan air ini. Karena ada banyak lahan pertanian juga disini. Kasihan pasti petani merugi," demikian Hartati.

Pantauan jurnalis, pagi ini air di kawasan Rawa Makmur sudah mulai surut. Aktifitas warga yang tadinya sempat tersendat, kembali normal. Lalu lintas juga sudah kembali padat. [Yayuk Intan]