Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Duel Otak dan Robotik di HMTI Competition

DSC08627(1) 123BENGKULU, PB - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Competition resmi digelar di Universitas Dehasen. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Dehasen, Senin (22/2/2016).

Ketua Umum HMTI Universitas Dehasen, Angga Reizky, kepada Pedoman Bengkulu mengatakan, kompetesi ini diselenggarakan untuk mempopulerkan kampus ilmu komputer tertua di Bengkulu ini. Kegiatan ini akan berakhir pada hari Kamis, tanggal 25 Februari 2016.

"Tujuan kegiatan HMTI Competition adalah agar orang-orang berminat untuk ikut kuliah di Dehasen, mengenalkan kepada masyarakat bahwa aktivitas organisasi tidak hanya sebatas kuliah," katanya.

Menurut dia, agar dapat meraih prestasi, mahasiswa selayaknya tidak hanya menimba ilmu dari bangku kuliah semata, namun harus ikut serta dalam aktifitas organisasi agar bisa memiliki pengalaman dan pengetahuan formal dan non formal sekaligus.

"HMTI Competition terbuka untuk umum. Bukan hanya untuk mahasiswa kampus saja. Perlombaan ini kami harapkan dapat membuat mahasiswa berbaur dengan masyarakat," ujarnya.

HMTI Competition sendiri menghadirkan tiga jenis lomba, yakni hiburan, olahraga dan seni. Sejumlah organisasi lain ikut berpartisipasi dalam menyukseskan HMTI Competition ini.

"Lomba yang diadakan adalah robotik, animasi, design grafich, stop motion, typing, clash of clan, duel otak, festival band, futsal dan catur. Untuk catur, futsal dan festival band terbuka untuk umum. Pendaftaran sudah kita tutup kecuali untuk festival band tutup pada tanggal 24 Februari nanti. Sebanyak 60 peserta sudah mendaftarkan diri," demikian Angga. [Zefpron Saputra]