Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Besok, Kontes Batu Akik di Manna

12767538_1049440185121502_2062451527_nBENGKULU SELATAN, PB - Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-67 pada 8 Maret 2016 mendatang, Komunitas Akik Selatan menyelenggarakan pameran dan kontes batu akik. Dijadwalkan kontes batu akik yang pertama di Bengkulu Selatan akan dimulai besok (28/2/2016).

Dijelaskan panitia penyelenggara dari Komunitas Akik Selatan Rahmad Effendi, acara pameran dan kontes batu akik tersebut akan dihelat selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 Februari 2016 dan akan berakhir pada 1 Maret 2016.

Menurut Fendi, sapaan akrabnya, acara yang mengambil lokasi di Gedung Pemuda Manna itu diperkirakan akan diikuti ratusan peserta dari berbagai Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Karena menurutnya, sosialisai berupa undangan dan selebaran acara kontes tersebut disebarkan ke beberapa kabupaten.

"Yang sudah daftar sama saya aja sudah 20 orang, belum termasuk yang daftar sama panitia yang lain. Dan biasanya akan banyak peserta yang daftar pas hari H pelaksanaan," imbuhnya.

Ada sembilan kategori yang akan dilombakan pada kontes kali ini, yakni Combong, Kecubung wulung, mix chalcedony, motif badar, motif kristal, sulaiman bebas, tapak jalak badar, tapak jalak kristal dan teratai.

Lanjutnya, kontes tersebut akan dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal dengan menyajikan artis-artis lokal dari Bengkulu Selatan. Hadiah yang diperebutkan berupa thropy, piagam, uang pembinaan, dan HP smartphone.

"Untuk pengunjung juga akan disiapkan berbagai macam doorprize seperti T-Shirt dan doorprize lainnya. Untuk pembukaannya direncanakan akan dibuka oleh Wabup dan juga akan mengundang unsur Muspida. Namun saat ini masih dikoordinasikan," tutup Fendi. (Apdian Utama)