Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Bengkulu Bantu Korban Longsor Lebong Tandai



[caption id="attachment_10892" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

LEBONG, PB - Tiga Senator asal Bengkulu memberikan bantuan kepada keluarga korban longsor yang terjadi di Lebong Tandai pada awal Desember 2015 lalu. Ketiganya adalah Ahmad Kannedi, Riri Damayanti dan M Sholeh.


Pemberian bantuan tersebut dilakukan di rumah Kepala Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

"Total ada 18 keluarga korban longsor yang diberi bantuan oleh DPD RI. Ini juga menjadi sarana kita untuk bersilaturahmi kepada keluarga korban," ujar Riri kepada pedomanbengkulu.com, usai memberikan bantuan tersebut, Rabu (30/12/2015).

Anggota DPD RI termuda ini menyampaikan jika senator dapil Bengkulu peduli dengan keluarga korban. Ia pun berharap agar keluarga korban bisa makin tabah menghadapi musibah tersebut.

"Bantuan ini jangan dilihat dari segi materi tapi bentuk empati kami, semoga keluarga korban sabar dan tabah menghadapi cobaan ini," kata Riri.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Abah Pulung mengucapkan terima kasih atas kepedulian DPD RI kepada keluarga korban longsor tersebut.

"Semoga kepedulian mereka ini mendapatkan balasan dari Allah," kata dia.

Sebagaimana diketahui, longsor terjadi pada dini hari Kamis (2/12/2015) lalu. Setidaknya ada 18 warga yang tertimbung material longsor Dusun Karang Suluh, Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu tersebut.

Dari ke-18 korban tertimbun tersebut, tim evakuasi hanya berhasil menemukan 4 orang. Sehingga total ada 14 korban yang tidak ditemukan akibat susahnya proses evakuasi. Dari 4 orang yang ditemukan tersebut, 3 orang meninggal dunia dan 1 orang selamat. [Gara Panitra]