Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasokan Listrik Lemah , Gairah Ekonomi di Bengkulu Lesu

Pedagang LesuBENGKULU, PB-  Pasokan listrik di Provinsi Bengkulu ternyata belum sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan warga Bengkulu akan pentingnya aliran jaringan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). ini dapat dilihat dari masih banyaknya desa di Provinsi Bengkulu yang belum mendapatkan pasokan listrik.


Sebanyak 62 desa atau kelurahan di Provinsi Bengkulu masih belum mendapat pasokan listrik dari PLN. Padahal, listrik diperlukan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.


"Persentasenya 4,05 persen kelurahan atau desa di Provinsi Bengkulu belum menikmati aliran listrik," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, Dodi Herlando kepada Pedoman Bengkulu, Senin (2/11/2015).


Lanjutnya, dari 10 Kabupaten dan kota di Bengkulu, Seluma, Bengkulu Tengah dan Kaur masih belum maksimal menikmati listrik


"Harapannya tahun ini, semua daerah di Bengkulu sudah dialiri listrik. Perekonomian warga bisa tumbuh cepat jika ada listrik sebagai sektor penunjang. Berbagai aktivitas membutuhkan listrik," ujarnya.


Seperti diketahui ketersediaan listrik sangat diharapkan untuk dapat menekan angka kemiskinan dan meningkatkan gairah perekonomian di Provinsi Bengkulu. [MS]