Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lima Ribu Personil Kepolisian Siap Amankan Pilkada

[caption id="attachment_8265" align="alignleft" width="300"]Kapolda Bengkulu saat memeriksa kesiapan pasukan Brimob Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron saat memimpin langsung upacara HUT Brimob ke 70 di Markas Komando Brimob, Jalan Surabaya, Kota Bengkulu, Sabtu (14/11/2015).[/caption]

BENGKULU, PB- Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu sudah menyiapkan 5.250 personil keamanan dalam rangka pengamanan proses Pilkada.


(Baca juga: Brimob Siap Amankan Pilkada)


Kapolda Bengkulu, M. Ghufron memastikan bahwa seluruh proses pengamanan pilkada diberbagai kabupten/kota berjalan baik. Seluruh personil kepolisian disebutkan telah siap.


"Untuk pengamanan Pilkada serentak di seluruh Indonesia sudah disiapkan 400 ribu personil. Untuk di Bengkulu sendiri ada 5.250 personil kepolisian yang akan diterjunkan," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Rabu (18/11/2015).


Ghufron juga menambahkan negara tidak boleh kalah dengan dengan ancaman keamanan sehingga pelaksanaan demokrasi bisa berjalan sesuai harapan.


"Kami harus bisa menyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada serentak akan berjalan aman dan tertib. Saya mau ingatkan bahwa negara tidak boleh kalah dengan perusuh," tegasnya.


Sebelumnya, dalam upacara HUT Brimob ke 70 di Markas Komando Brimob, Jalan Surabaya, Kota Bengkulu, Brigjen Pol M Ghufron mengajak aparat Polri dan TNI untuk semakin merapatkan barisan demi menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). [MS]