Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kinerja Birokrasi Pemprov Dinilai Lamban

[caption id="attachment_7497" align="alignleft" width="300"]PNS Sedang Kerja PNS yang sedang kerja[/caption]

BENGKULU, PB - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Muharamin menilai kinerja birokasi di pemerintahan Provinsi Bengkulu sangat lamban dan terkesan berbelit. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya persoalan yang tak kunjung diselesaikan, seperti banyaknya aset banyak terbengkalai bahkan diserobot bebas oleh warga.


“Banyaknya persoalan yang tidak selesai ini menunjukkkan lemahnya birokrasi Pemeritah Provinsi Bengkulu. Jika tidak segera berbenah dirinya, maka kewibaan Pemprov terhadap daerah lain dan masyarakat akan terus merosot,” kata Ketua Fraksi Demokrat, Muharamin kepada Pedoman Bengkulu, (Jumat (06/11).


Ia menambahkan, banyaknya aset yang dibiarkan terbengkalai, seperti Mess Pemda Provinsi dan View Tower yang terkesan dikelola setengah hati. Kedua bangunan tersebut sudah terbengkalai sejak 4 tahun silam, namun sampai sekarang belum juga bisa digunakan.


“Yang paling menyedihkan adalah aset berupa tanah kosong di dekat lapangan Golf Lingkar Barat dibiarkan diserobot warga dan tanah itu sudah diduduki lebih dari 30 orang, tapi anehnya Pemprov seolah-olah tak terusik dengan kondisi tersebut," ungkapnya


Untuk itu pihaknya meminta ketegasan dari Gubernur terkait dengan persoalan itu. "Gubernur harus lebih tegas, harus bisa mengendalikan bawahannya, agar persoalan ini tidak menjadi masalah dikemudian hari," tutupnya. [MS]