Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Di HUT Provinsi Bengkulu, Dewan Ungkap Berbagai Masalah



DSC_0452(1)BENGKULU, PB - Sidang Paripurna Istimewa digelar dalam rangka Perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-47 di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Rabu (18/11).

(Baca juga: Junaidi Sisakan PR Diakhir Masa Jabatannya)

Ketua DPRD Ikhsan Fajri memimpin sidang tersebut. Dalam pidatonya megungkapkan capaian yang sudah berhasil diraih selama ini. Ia mewakili dewan berharap Pemerintah  Provinsi Bengkulu dapat menyempurnakan capaian-capaian tersebut dimas-masa yang akan datang.

"Pada 9 Desember mendatang Provinsi Bengkulu akan melaksanakan Pilkada serentak maka diharapkan penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dapat memberikan sosialisasi secara menyeluruh kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar," katanya kepada Pedoman Bengkulu.

Lanjut Ihsan, pihaknya berharap agar stabilitas keamanan dan ketertiban di Provinsi Bengkulu bisa tetap kondusif.

Selain masalah keamanan Pilkada, ia juga menyebutkan masalah infrastruktur dan perlindungan kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian dewan saat ini.

"Masih banyak jalan-jalan Provinsi Bengkulu yang belum memadai, makanya perlu mejadi perhatian serius pemerintah, masih banyak juga masyarakat yang belum mengerti BPJS sehingga perlu sosialisasi secara berkesinambungan diseluruh kabupaten/kota," jelasnya.

Tidak hanya itu, persoalan alih fungsi lahan juga menjadi masalah yang selama ini terjadi ditengah-tengah masyarakat. "Di Provinsi Bengkulu juga masih banyak terjadi konflik lahan, perkebunan antara masyarakat dengan perusahaan, untuk itu persoalan tersebut diselesaikan dan izin usaha perkebunan diberikan secara selektif sehingga tidak menimbulkan konflik," ungkapnya. [MS]