Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Debat Kandidat, Pembangunan Pertanian dan Infrastruktur Jadi Perhatian Sultan

[caption id="attachment_8728" align="alignleft" width="300"](Sumber foto www.beritasatu.com) (Sumber foto www.beritasatu.com)[/caption]

BENGKULU, PB - Setelah pemaparan yang disampaikan kandidat nomor urut 1, kandidat Gubernur nomor urut 2, Sultan Bachtiar Najamudin menyampaikan visi besarnya dalam acara debat kandidat Pemilihan Gubenur (Pilgub) Bengkulu yang berlangsung di di Grage Hotel Horizon, Jumaat malam (20/11/2015).


Titik Kartika, alumnus UGM Yogyakarta, yang memandu debat kandidat tersebut menyampaikan sesi debat kandidat tersebut terbagi dalam lima segmen, yakni segmen visi dan misi, menjawab pertanyaan pakar, saling bertanya, saling bertanya dan menanggapi, kemudian pernyataan penutup.

Pembangunan infrastruktur pertanian dan ekonomi menjadi prioritas yang disampaikan oleh kandidat nomor urut dua tersebut. Ia berjani pembangun sektor pertanian menjadi utama untuk meningkatkan pembangunan masyarakat di desa-desa. Pembangunan tersebut disertai dengan infrastruktur jalan.

"Pertanian akan kami maksimalkan. Jalan-jalan semua akan mulus. Yang jelas akan jauh lebih unggul dari Musi Rawas yang IPM-nya lebih rendah dari Bengkulu," sindir Sultan.

Sultan juga menyampaikan hasil blusukannya ke petani di desa-desa. Banyak desa yang tidak dapat memanfaatkan lahan pertanian karena terikat dengan kawasan hutan.

"Saya dengar dari petani, saya akan kerjasama dengan para bupati agar seluruh wilayah Provinsi ketika masyarakat banyak yang tinggal di hutan terlarang kita minta pusat mengubahnya," ungkap Sultan.

Kandidat Wakil Gubernur Mujiono juga menambahkan dirinya akan berupaya menyelesaikan berbagai konflik agraria yang terjadi di desa-desa. "Jika ada lahan yang ditempati rakyat kita bikin regulasi agar mensejahterakan rakyat. Namun, harus sinergi dengan pusat, terangnya.

Kandidat nomor 2, Sultan Bachtiar Najamuddin-Mujiono sangat optimis dapat merealisasikan visi-misinya karena mendapat restu dari tiga presiden. "Saya tidak muluk-muluk, kalau saya terpilih, saya akan kenyangkan perut rakyat, terlebih saya di dukung tiga presiden," ujar Sultan. [RN]