Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cerita Pemenang Motor dari Sang Senator

Berawal dari nazarnya, Riri Damayanti John Latief terus membagikan motor bagi warga di setiap kecamatan di Kabupaten Lebong. Bumi Swarang Patang Stumang merupakan lumbung suara terbesar bagi sang senator belia asal Provinsi Bengkulu ini. Setiap acara pembagian motor dilaksanakan, ribuan rakyat hadir. Riri selalu menggunakan moment itu untuk mensosialiasikan peran dan fungsi DPD RI, lembaga yang telah membesarkan namanya.

VILYAN ALFAQIH, Kabupaten Lebong

Rezeki bisa datang dari mana saja tanpa pernah disangka-sangka. Rezeki juga tidak melulu berwujud materi, namun juga bisa berwujud kesehatan, kebahagiaan, bahkan bisa jadi, berwujud perhatian. Pemicu datangnya rezeki bisa juga berasal dari banyak hal, salah satunya dengan berbuat kebaikan sekecil apa pun itu.

Ungkapan itu disampaikan oleh Romli Ato, tokoh masyarakat Desa Dusun II Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah terhadap Mayana, pemenang hadiah motor dari sang senator. Menurut dia, warga disekitar rumah Mayana begitu bersyukur atas rezeki yang diperoleh oleh janda tanpa anak tersebut.

Dikisahkan Romli, meski tak punya anak, namun Mayana sangat penyayang terhadap anak-anak. Ia seringkali menggunakan waktu luangnya untuk mengasuh anak-anak tetangga. Ia bahkan selalu membuka pintu rumahnya untuk anak-anak bermain di rumah kayunya.

Walau hidup sendiri tanpa suami, Mayana tetap gemar memasak. Setiap masakan yang ia buat, tidak jarang ia bagikan kepada tetangga-tetangga di sekitar rumahnya yang terletak di gang sempit Desa Dusun II Pagar Agung.

"Katanya harta itu untuk dibagi-bagi. Semua warga di kampungnya sangat senang ia mendapatkan motor dari Riri," kata Romli, Jum'at (6/11/2015).

Mayana benar-benar tidak menduga akan mendapatkan barang yang sangat ia butuhkan. Bagaimana tidak, seharusnya orang yang memenangkan hadiah motor ini bukan dirinya. Melainkan orang lain yang tak memenuhi
panggilan Riri ketika undian motor ini dibacakan di atas panggung.

"Setiap pemenang kami wajibkan untuk hadir. Tidak bisa diwakilkan kecuali benar-benar oleh keluarga kandung. Syarat lain pemenang juga harus menunjukkan stiker DPD RI dirumahnya," ujar Riri mengenai pembagian motor ini.

Kebahagiaan yang sama dirasakan Maypuspita Sari, warga Desa Nangai Tayaw. May ini malah lebih beruntung lagi. Ia mendapatkan motor jenis Honda Revo setelah panitia berkali-kali mengundi namun tak mendapatkan pemenang sejati. May memang tidak akan menggunakan motor yang ia peroleh untuk dirinya sendiri.

"Akan saya berikan untuk anak saya sekolah. Agar dia rajin belajar," ungkapnya.

Penjabat Bupati Lebong, Khalid Agustin, merasa bersyukur dengan undian motor yang dilakukan oleh Riri Damayanti John Latief ini. Menurutnya, sikap Riri Damayanti yang gemar bersosialisasi dan menyerap aspirasi rakyat sangat patut untuk diteladani.

"Riri telah banyak memberikan kita inspirasi," ungkapnya.

Sabtu ini (7/11/2015), Riri akan kembali membagikan motor di Kecamatan Pelabai. Tepatnya di Lapangan Tanjung Agung. Riri mengimbau kepada para warga masyarakat untuk hadir agar ia dapat bersilaturahmi dengan seluruh warga tempat dimana leluhurnya lahir dan dibesarkan. [**]