Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Banggar Dukung Tiga Program Pro Rakyat

Anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu, Indra SukmaBENGKULU, PB - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bengkulu menyatakan dukungan penuhnya terhadap tiga program kerakyatan yang diajukan Pemerintah Kota Bengkulu.

Ketiga program tersebut adalah pertanian kota, sekolah agama gratis bagi anak-anak dan penambahan anggaran Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake).

Anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma, kepada Pedoman Bengkulu mengatakan, program pertanian kota dan sekolah agama gratis bagi anak-anak telah dibahas dan disepakati masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Tapi untuk program pertanian kota, secara pribadi saya nilai angkanya masih kecil. Nanti akan kita usulkan dalam pembahasan RAPBD diperbesar. Dan fokusnya benar-benar di pusat kota yang padat penduduk seperti di Kecamatan Ratu Samban," kata Ucok, sapaan akrabnya, Kamis (19/11/2015).

Demikian pula halnya dengan program sekolah agama gratis bagi anak-anak. Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, program sekolah agama gratis bagi anak-anak merupakan program inovatif dalam rangka memakmurkan masjid.

"Pengembangan program Bengkuluku Religi memang lebih tepat bila ditujukan kepada anak-anak usia dini," urainya.

Namun untuk penambahan anggaran program Dana Bergulir Samisake, lanjut Ucok, kemungkinan baru bisa dilakukan dalam APBD Perubahan 2016.

"Kalau BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) yang akan mengelola dana ini sudah tuntas dibentuk, maka kami  akan mendesak agar penambahan dana Samisake segera dilakukan," demikian Ucok. [Revolusionanda]