Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kota Bengkulu Raih Upakarya Wanua Nugraha

BENGKULU, PB – Satu lagi prestasi yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Kamis (8/10/2015) Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Bengkulu Hilman Fuadi menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Stadion Harapan Bangsa Aceh, Provinsi Aceh. Bertepatan dengan acara Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XVII.

“Ya, kita baru saja menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kemendagri,” kata Hilman Fuadi.

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada daerah yang telah melakukan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan melalui penerapan teknologi tepat guna.

“Penghargaan ini hanya diterima oleh 10 kota se-Indonesia, dan Kota Bengkulu salah satunya, ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi Kota Bengkulu,” sampainya.

Dirinya juga mengatakan, pada senin (12/10/2015) direncanakan akan dilakukan apel gabungan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta camat dan lurah di Halaman Kantor Walikota.

Penghargaan dalam bentuk piala tersebut akan diberikan kepada perwakilan camat. Dalam acara penerimaan penghargaan di Aceh tersebut Hilman Fuadi didampingi oleh Kepala BPPMPKB Kota Bengkulu Rosmidar. [rls/rudra/bis]