Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Faperta Unib Gelar Seminar Internasional dan Expo




step0001BENGKULU, PB – Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (Faperta UNIB) mengadakan Internasional Seminar and Expo bertemakan Promoting Local Resources For Food And Health, Senin (12/10). di Ruang Rapat Utama Rektorat.Hadir sebagai pembicara Prof. Poonsuba Insung (Rajamanggala University of Techonology Srivijaya, Thailand), Ir. Hari Purwanto, M.Sc, DIC (Kemenristek DIKTI), Ir. Fini Murfiani, M.Si (Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hewan Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan).

“Dengan ini, sumber daya lokal khususnya di Bengkulu akan terekspos sampai ditingkat internasional. Bengkulu mempunyai potensi sumber daya dalam mendukung di bidang pangan dan kesehatan. Harapan kami, kegiatan ini sebagai ruang saling bertukar informasi di antara Peneliti, Akademisi maupun Petani.”kata Sekretaris Panitia, Dr. Ir Endang Sulistyowati M.Sc

Lanjutnya, ini langkah awal dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Desember mendatang, dirinya akan mengembangkan Usaha Mikro di kalangan Masyarakat sebagai produksi lokal yang terintegrasi dengan Fakultas Pertanian UNIB.

Selain seminar dan Expo, juga adanya penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara UNIB dengan PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) dalam pengembangan Usaha Mikro berbasis Produk lokal. Imbuhnya, sambil tersenyum gembira.

Kegiatan Expo masih terus berlangsung..  (Rudi Anton)