Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

7 Mimpi Masyarakat Bengkulu Tahun 2085

WP_20151012_11_10_14_SmartShootBENGKULU, PB - Bengkulu merupakan kota ke 8 di Sumatera yang disinggahi Tim Ekspedisi Kapsul Waktu. Mereka membawa kapsul waktu yang nantinya akan dibuka 70 tahun mendatang yakni tahun 2085.

Kapsul waktu tersebut berisi harapan setiap daerah Se-nusantara. Setiap daerah berisi 7 impian dan harapan yang akan dimasukkan kedalam tabung kapsul waktu, yang akan disimpan di daerah paling ujung Indonesia, Merauke.

Menurut Tim Ekspedisi Tim Zabidi Ritonga, nantinya tugu peringatan tempat kapsul mimpi dari ke 34 Provinsi Indonesia akan dibangun. "Termasuk satu kapsul mimpi sang Presiden RI Joko Widodo," kata dia, di Gedung Daerah, Bengkulu, Senin (12/10).

Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifa Indar Parawansa yang ikut dalam rombongan tersebut mengapresiasi inisitaif untuk membangun dan menjaga mimpi bersama seluruh daerah. Sebab, Indonesia yang dijuluki Jambrud Khatulistiwa ini dikenal kekayaan yang luar biasa.

"Misal batu akik. Tumbuhnya minat terhadap batu akik itu dapat menurunkan angka gugat cerai ditiap-tiap Kabupaten Kota di Bengkulu," katanya disambut gelak tawa.

Menurutnya, kekayaan alam ini harus terus dijaga dan dilesstarikan. "Agar dirasakan dan dinikmati oleh generasi mendatang," ujarnya.

Sementara Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini. Mantan Guru MAN ini pun berharap impian ini dapat terwujud.

"Semoga Bengkulu 70 tahun yang akan datang, penerus bisa melihat cita cita dan harapan kita saat ini," kata UJH.

(Regar)

Berikut 7 mimpi dan harapan masyarakat Bengkulu:
1. Bengkulu mampu menjadi perekat Negara kesatuan Republik Indonesia dengan pengalaman pancasilanya secara murni dan konsekuen.
2. Bengkulu dikelola oleh Birokrat yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
3.Bengkulu memiliki jaringan infrastruktur dan aksesibilitas publik terbaik.
4. Bengkulu menjadi pusat pendidikan yang terbaik dengan memiliki world class universities.
5. Masyarakat Bengkulu yang produktif dan berdaya saing, setingkat lebih tinggi diantara provinsi lainnya di Indonesia.
6. Bengkulu sebagai pintu gerbang ekonomi kawasan barat Indonesia dengan terwujudnya Bengkulu sebagai daerah industri yang mengolah bahan baku dari Bengkulu dan daerah sekitarnya.
7. Masyarakat Bengkulu yang religius dan harmonis dengan ekosistem.