Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Demokrat Segera Proses 7 Nama Kandidat Cakada Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) DPC Demokrat Kabupaten Lebong, secara resmi sudah menutup pendaftaran kandidat Selasa (30/04/2024) Pukul 23.59 WIB. Dari hasil penjaringan, hanya 7 kandidat yang mengembalikan dan secara resmi terdaftar di DPC Demokrat Lebong.

Adapun ke 7 kandidat yang secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran meliputi 5 mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup), meliputi Romio Parnandes, Kopli Ansori, Azhari, Fahrurrozi dan M. Gustiadi. Sementara untuk Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) terdapat dua kandidat yakni Yesmenti dan Roiyana.

"Pendaftaran sudah kita tutup, ada 7 kandidat yang akan kita proses mengikuti tahapan selanjutnya dan sebagai laporan kami ke DPD dan DPP Demokrat," ungkap Ketua DPC Demokrat Lebong Aswar didampingi Sekretaris DPC Rinto Putra Cahyo, Bendahara DPC Asniwati dan sejumlah tim Penjaringan DPC Demokrat Lebong.

Dikatakan Aswar, beberapa dokumen kandidat yang kurang harus dilengkapi, sesuai dengan petunjuk DPD. DPC Partai Demokrat berharap mekanisme lanjutan di tingkat DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, hingga penetapan SK rekomendasi dari DPP Demokrat.

"Semua tahapan yang akan diikuti para kandidat, nantinya akan kembali dikonfirmasikan melalui narahubung masing-masing kandidat, yang jelas tahapan penjaringan tingkat Kabupaten Lebong sudah kami laksanakan, tinggal nanti proses di tingkat DPD dan DPP. Siapapun nantinya ditunjuk DPP Demokrat tentunya sudah melewati semua tahapan sebagaimana mekanisme dalam Partai Demokrat," pungkasnya.[spy]