Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tekan Angka Stunting, Pemdes Talang Ulu Bangun Dapur Sehat

Pj Kades Haidir Sawaludin 
PedomanBengkulu.com, Lebong
Salah satu wujud komitmen dan keseriusan Pemerintah Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara, dalam program pencegahan stunting, tahun ini direalisasikan pembangunan Dapur Sehat yang bergandengan dengan Gedung Balai Desa Talang Ulu.

Haidir Sawaludin selaku Penjabat Kades Talang Ulu mengatakan, tujuan dari pembangunan Dapur Sehat ini, nantinya menjadi program pemberian makanan bergizi kepada anak dan ibu hamil, sebagai wujud dan komitmen Pemdes menekan dan mengatasi angka Stunting bagi warganya.

"Sesuai dengan arahan Pak Bupati Kopli Ansori, dalam penekanan angka Stunting. Kami tahun ini qmelalui program Dana Desa melaksanakan pembangunan Dapur Sehat," ungkap Sawaludin kepada PedomanBengkulu.com Rabu (27/3/2024) siang.

Ditambahkan Sawaludin, dengan dibangunnya Dapur Sehat selanjutnya akan berkoordinasi dengan tim Satgas Stunting Kecamatan dan tingkat Kabupaten. Seperti program meningkatkan kualitas gizi masyarakat, termasuk pendampingan dalam rangka upaya penekanan angka stunting.

"Saya berharap melalui kegiatan Dapur Sehat ini benar-benar bisa atasi stunting dan menyelesaikan persoalan-persoalan stunting mulai tingkat desa," pungkasnya.[spy]